18 Polisi Berprestasi Dapat Penghargaan Dari Kapolda Riau

18 Polisi Berprestasi Dapat Penghargaan Dari Kapolda Riau
Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Polisi Agung Imam Setya Effendi menyerahkan penghargaan kepada perwakilan personel Polda Riau. Foto Bidang Humas Polda Riau
PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi, memberi penghargaan kepada 18 polisi berprestasi di Bumi Lancang Kuning.
 
Para personel itu diganjar penghargaan karena dinilai telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
 
Penghargaan diberikan oleh Agung usai apel di halaman Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin 25 November 2019. Diharapkan reward ini dapat memberi motivasi bagi personel lain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Penghargaan diberikan kepada Bripka Ralon Manurung SH. Dia berhasil menimbulkan citra kepolisian peduli pendidikan dan mewujudkan SDM yang unggul dengan membangun SD marginal di Dusun Sialang Harapan, Desa Batu Sasak, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.
 
Selanjutnya, Brigadir Feggi Fagetta SE, Bripka Lion Marthin Silitonga, Aipda Safril Marpaung SH, Bripka Parsaoran Deddy Ranto Freddy Manik, dan Brigadir Denny Pritama. Personel ini bertugas di jajaran Polres Pelalawan.
 
Mereka berhasil melakukan penangkapan pelanggar lalu lintas yang tidak memakai T KB, helm dan surat surat kendaraan lainnya. Saat penggeledahan badan ditemukan narkotika jenis sabu-sabu dan menggagalkan penyelundupan rokok Luffman tanpa cukai serta play mobil palsu di Kabupaten Pelalawan.
 
Penghargaan juga diberikan kepada personel yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat). Mereka adalah AKBP Muhammad Kholid SIK, Kompol Meilki Bharata SH SIK, AKP Renly Labolaang SIK, Iptu Muh Harris STRK, Ipda Joko Prasanta.
 
Kemudian, Bripka Aulia Rahman Harahap, Brigadir Jaya Bakara, Brigadir Brian Nara, Brigadir Andika, Brigadir Anhar Rudali, Brigadir Yefri dan Bripda Kenie Dalqis Sihombing dari Ba Dit Samapta Polda Riau.
 
Agung dalam amanatnya mengucapkan terima kasihnya kepada para personel yang sudah memberikan pelayanan yang bermanfaat kepada masyarakat dan negara.
 
"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada personel yang telah melakukan dan menorehkan suatu prestasi. Terima kasih juga kepada anggota Direktorat Samapta yang telah memberikan informasi dalam pengungkapan kasus," kata Agung, dilansir media center riau.
 
Agung menyatakan, para personel yang diberi penghargaan memiliki insting yang kuat hingga dapat membaca situasi. Diharapkan personel lainnya juga bisa melakukan hal yang sama. (mcr/red)

Berita Lainnya

Index