Kapolres Kepulauan Meranti Ingin Tingkatkan Public Trust

Dibaca: 197 kali  Senin,02 Desember 2019 | 01:40:00 WIB

Kapolres Kepulauan Meranti Ingin Tingkatkan Public Trust
Ket Foto : Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, saat bertindak selaku pembina upacara senin pagi di halaman SMA Negeri 3 Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti

MERANTI - Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, terus berupaya meningkatkan Public Trust (kepercayaan publik) terhadap kehadiran aparat kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.
 
Hal itu disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti saat bertindak selaku pembina upacara senin pagi di halaman SMA Negeri 3, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin 2 Desember 2019, pukul 07.00 WIB.
 
Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan agar para siswa tidak terjerumus tindak pidana narkoba dan tindak pidana lainnya. Kapolres mengajak untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Giatlah belajar dalam mencapai cita-cita hingga dapat membanggakan kedua orang tua," ajak Kapolres, sembari menyampaikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas dan tentang pendaftaran masuk polisi.
 
 
Tujuan kehadirannya sebagai pembina upacara itu, jelas Kapolres, yakni diharapkan dapat menciptakan hubungan silaturahmi yang baik antara Polres Kepulauan Meranti dengan masyarakat, khususnya para guru dan siswa siswi SMAN 3 Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi.
 
"Menjalin hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat sebagai wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat yang sesuai dengan Nawacita Presiden Republik Indonesia," ujarnya.
 
 
Kegiatan itu, lanjut Kapolres, juga merupakan wujud sinergi Polri bersama masyarakat dan untuk meningkatkan Public Trust, dimana dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat untuk lebih dicintai dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.
 
"Dalam kesempatan ini kami menyampaikan harapan agar para guru dapat lebih memperhatikan murid-muridnya supaya mematuhi aturan berlalulintas serta tidak terlibat dalam kejahatan narkoba maupun tindak pidana lainnya, serta bersama menjaga situasi Harkamtibmas khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti," harap Kapolres lagi.
 
Turut hadir mendampingi Kapolres pada kegiatan itu, Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono, SH, MH, Kepala SMA Negeri 3 Selatpanjang, Majelis Guru SMA Negeri 3 Selatpanjang, serta para siswa SMA Negeri 3 Selatpanjang dan beberapa personel Polres Kepulauan Meranti. (santo)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com