Said Abdullah Reses Di Salo Timur

Dibaca: 630 kali  Jumat,06 Desember 2019 | 10:19:00 WIB

Said Abdullah Reses Di Salo Timur
Ket Foto :

KAMPAR - Anggota DPRD Kampar Said Abdullah menggelar kegiatan reses di Desa Salo Timur Kecamatan Salo dan ini merupakan reses yang ke 3, sebelumnya di Kecamatan Bangkinang Kota dan Kecamatan Kuok. Reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kampar ini adalah yang terakhir di Tahun 2019.
 
Sesuai ketentuan bahwa kegiatan reses ini dalam setahun tiga kali yaitu bulan April, Agustus dan Desember, bagi Said Abdullah reses diakhir tahun ini merupakan reses perdana semenjak Ia dilantik sebagai Anggota DPRD Kampar bulan Agustus lalu. Reses tersebut dilaksanakan oleh masing-masing Anggota DPRD di Daerah Pemilihan(Dapil) masing-masing, guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan dalam sidang Paripurna.
 
Dalam tiga kali reses Said Abdullah mengakui bahwa sebagian besar aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah soal Infrastruktur dan Ekonomi kerakyatan disamping itu ada juga sarana dan prasarana olahraga yang berkaitan dengan kepemudaan.
 
Saat reses di Kecamatan Salo Desa Salo Timur ada beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya sarana Pendidikan, Jembatan, Jalan, Drainase, Lapangan Olahraga, Perikanan serta Peternakan dan lampu penerangan jalan.
 
"Aspirasi atau Usulan dari masyarakat ini kita tampung dan kita bawa ke sidang paripurna untuk disampaikan dan diketahui oleh pihak Pemerintah Daerah. Perlu diketahui bahwa usulan yang disampaikan dalam reses 2019 ini adalah untuk Tahun 2021," jelas Bang Idul panggilan akrab Said Abdullah dikediamannya.
 
Ditambahkan Said pula bahwa Anggota DPRD di Dapil I yang mewakili 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu ada 10 orang yang tergabung dalam 4 Komisi dan ada bidang masing-masing.
 
"Untuk itu kami berupaya memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan masyarakat, setidaknya dari sekian banyak usulan ada terelisasi di Tahun 2021 nantinya. Karena apapun yang kita lakukan tentu berkaitan dengan pendanaan yang dikelola oleh Pemerintah Daerah, jadi semua usulan akan dilihat skala prioritasnya," jelasnya.
 
Ia juga berharap usulan yang disampaikan dalam reses ini juga disampaikan dalam Musrenbang nantinya, apakah Musrenbangdes atau Musrenbangcam sehingga hasil reses dan Musrenbang tersebut disinergikan sehingga menjadi program RPJMD yang akan disahkan oleh DPRD.(bakar).
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com