10 Hektar Lahan Terbakar di Bunga Raya Siak

Dibaca: 134 kali  Senin,09 Desember 2019 | 09:44:00 WIB

10 Hektar Lahan Terbakar di Bunga Raya Siak
Ket Foto : Petugas dari Tim Damkar Desa Tuah Indra Pura, Kecamatan Bunga Raya, Siak berjibaku memadamkam api di lahan milik warga, Senin 10 Desember 2019 (Fhoto Hendra)

SIAK SRI INDRAPURA-  Telah terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Desa Tuah Indra Pura, Kecamatan Bunga Raya. Sebanyak 10 hektare lahan perkebunan milik warga habis dilahap api, Senin 10 Desember 2019. Warga dibantu tim Damkar Desa Tuah Indrapura berjibaku memadamkan api, agar tidak meluas ke tempat lain.
 
Menurut keterangan Samsul Huda, Wakil Ketua Tim Damkar Desa Tuah Indra Pura api mulai terlihat pada Minggu, 09 Desember 2019 malam. Baru diketahui oleh pemilik lahannya pada pagi harinya.
 
"Jauhnya lokasi kebakaran ini dari pemukiman warga, menyebabkan kita kesulitan untuk melakukan aksi pemadaman. Bahkan, hingga sorenya api baru berhasil kita jinakkan," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Samsul menambahkan, kejadian kebakaran ini sudah ditangani oleh Polsek Bunga Raya. Saat ini tim reskrim sudah melakukan penyelidikan penyebab dan dari mana sumber api berasal.
 
"Pihak kepolisian sudah mengumpulkan barang bukti dan saksi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.(Hendra)
 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com