Rano Karno akan Akhiri Kisah Si Doel Setelah 27 Tahun

Dibaca: 322 kali  Rabu,18 Desember 2019 | 08:42:00 WIB

Rano Karno akan Akhiri Kisah Si Doel Setelah 27 Tahun
Ket Foto : Para bintang film Akhir Kisah Cinta Si Doel menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Foto KOMPAS

JAKARTA - Tokoh Si Doel segera di akhiri oleh Rano Karno selaku sutradara dan aktor lewat film Akhir Kisah Cinta Si Doel karya rumah produksi Falcon Pictures.
 
Kisah cinta segitiga Sarah dan Zaenab serta Si Doel akan berakhir dalam film yang akan tayang pada 23 Januari 2020 mendatang.
 
Siapa yang akan dipilih Si Doel? Masih disimpan Rano Karno, bahkan para pemain juga tak mengetahui akhir cerita tersebut.
 
Tokoh Si Doel Harus Berakhir
 
Setelah 27 tahun menemaninya baik dalam sinetron hingga film, karakter Si Doel sudah saatnya diakhiri Rano Karno.
 
Rano Karno pun meminta maaf kepada segenap pihak yang terkait dalam sinetron ataupun film Si Doel. Dan dia berharap film Akhir Kisah Cinta Si Doel bisa menjadi akhir yang menarik bagi para penggemar tokoh tersebut.
 
"Sudah hampir 27 tahun dan Doel harus saya akhiri. Dia (Si Doel) harus selesai walaupun pilihan tidak menyenangkan," kata Rano Karno saat peluncuran trailer dan poster Akhir Kisah Cinta Si Doel di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019), dikutip dari Kompas.com.
 
Film ini masih diperankan oleh Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih, Mandra, Suti Karno, Wizzy, Maudy Koesnady, dan masih banyak lagi.
 
Film Si Doel the Movie yang dirilis pada 2018 mengawali trilogi film Si Doel.
 
Dilansir dari filmindonesia.or.id, film tersebut meraih jumlah penonton sebanyak 1.757.653.
 
Sayang, sekuel keduanya yang rilis pada 2019 ini tidak meraup kesuksesan besar. Film keduanya hanya meraup jumlah penonton diangka 800.000-an.
 
Apa alasannya?
 
Keputusan Rano Karno untuk mengakhiri kisah Si Doel lantaran kesibukannya sebagai wakil rakyat. Seperti diketahui, Rano Karno terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024 dari PDIP.
 
"Saya terima kasih kepada Falcon Pictures telah melahirkan trilogi film ini, dari 2017, 2018, dan Si Doel ketiga selesai di 2019," kata Rano Karno.
 
"Saya harus akhiri (Si Doel), karena saya punya kesibukan lain, saya juga harus bernegara, mohon maaf, kita ketemu dimomen lain," sambungnya.
 
Pilih Zaenab atau Sarah?
 
Kisah cinta Si Doel, Sarah, dan Zaenab akan terungkap dalam Akhir Kisah Cinta Si Doel yang bakal tayang pada 23 Januari 2020 mendatang.
 
Namun Rano Karno menyebut bahwa terdapat tiga ending alternatif yang ada di akhir film ini. Bahkan secara gamblang, dia menyebut seluruh pemain tidak tahu menahu bagaimana ending cerita cinta Si Doel.
 
"Di Amerika ada film yang punya ending berbeda. Pengin coba itu, tetapi harus tetap diakhiri. Pemain saya juga enggak tahu Si Doel milih siapa, istri saya pun enggak tahu. Mudah-mudahan penonton bisa memilih ya," ucap Rano.
 
Rano mengatakan, saat proses syuting berlangsung, dia sengaja mengambil tiga adegan itu yang tak diketahui para pemain.
 
"Mbak Sarah dan Maudy enggak tahu endingnya karena ada tiga ending, artinya waktu syuting mereka enggak tahu endingnya seperti apa karena ada beberapa alternatif," ujar Rano.
 
Pesan Mak Nyak pada Si Doel
 
Akhir film trilogi Si Doel disebut Rano Karno akan mengungkap siapa yang akan dipilih tokoh tersebut antara Zaenab atau Sarah.
 
Namun dia kembali mengingat pesan Mak Nyak padanya untuk tak berpoligami dalam film tersebut.
 
"Mak Nyak berpesan, 'Doel, lo enggak boleh poligami.' Jadi, sampai sekarang mereka engak tahu ending-nya gimana," kata Rano.
 
Sebelumnya Rano Karno menyebut bahwa tokoh Si Doel telah menemaninya selama 27 tahun, pun begitu para pemain lain.
 
Maka dari itu, dia berharap agar nantinya berakhirnya film Si Doel bisa memberikan kesan yang indah untuk para penggemarnya. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com