Semifinal Piala Liga Inggris: United vs City, Leicester vs Aston Villa

Dibaca: 269 kali  Kamis,19 Desember 2019 | 09:23:00 WIB

Semifinal Piala Liga Inggris: United vs City, Leicester vs Aston Villa
Ket Foto : Aksi Fred pada Manchester Derby. Foto REUTERS

MANCHESTER - Hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris 2019/20 menghadirkan duel derbi Manchester. Ya, Manchester United akan ditantang oleh rival satu kotanya, Manchester City.
 
Dilansir Kumparan, The Reds Devils sendiri memastikan satu tempat di semifinal usai mengalahkan tim asal Divisi League Two, Colhester United, dengan skor 3-0 di Old Trafford, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.
 
Sementara itu, The Citizens yang memastikan kelolosan lebih dulu, berhasil menuntaskan perlawanan Oxford United dengan skor 3-1 saat berlaga di Kassam Stadium.
 
Pertemuan City dan United di semifinal Piala Liga Inggris bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya, Derby Manchester pernah tersaji juga pada semifinal edisi 2009/10.
 
Ketika itu, United kalah 1-2 pada leg pertama. Namun, mereka memastikan diri keluar sebagai tim yang lolos ke partai final usai meraih kemenangan 3-1 di leg kedua sehingga unggul agregat 4-3.
 
Mundur jauh ke belakang, United dan City juga pernah bertemu di semifinal Piala Liga Inggris pada edisi 1969/70. Bedanya, saat itu City yang melaju ke partai pemungkas usai unggul agregat 4-3.
 
Selain duel seru antara United melawan City, laga semifinal Piala Liga Inggris lainnya menghadirkan pertemuan antara Leicester City dengan Aston Villa.
 
Villa lolos ke babak empat besar usai menghempaskan Liverpool 5-0 di Villa Park, Rabu (18/12) lalu. Namun, kemenangan itu didapatkan dengan menghadapi skuat The Reds U-23.
 
Sementara itu, Leicester lolos dengan dramatis. Menghadapi Everton di Goodison Park, Leicester ditahan imbang 2-2 hingga waktu normal berakhir.
 
Beruntung buat skuat besutan Brendan Rodgers tersebut, langkah mereka masih berlanjut usai memenangi babak adu penalti dengan skor 4-2.
 
Menilik jadwal, leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2019/20 akan berlangsung pada 6 Januari 2020. United akan lebih dulu menjamu City, begitu pun Villa yang akan lebih dulu bertamu ke Leicester. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com