Gubernur Riau Apresiasi Jalan Tol Pekanbaru Dumai

Gubernur Riau Apresiasi Jalan Tol Pekanbaru Dumai
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menunjukkan kartu e-Money Bank Riau Kepri untuk pembayaran di gerbang jalan tol Pekanbaru - Dumai
PEKANBARU - Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) hari ini Senin, 23 Desember 2019 resmi dibuka sementara hingga 2 Januari 2020 mendatang. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berkesempatan meninjau sekaligus menjadi orang pertama melintas jalan bebas hambatan tersebut.
 
Sebelum orang nomor satu di Riau melewati jalan tol Permai, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan yang sudah disediakan di dekat gerbang pintu jalan tol.
 
Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pembayaran dengan kartu e-Money Bank Riau Kepri dalam bentuk simulasi yang masih digratiskan selama uji coba berlangsung. Turut serta dalam peninjauan jalan tol ini, Bupati Siak Alfredli serta para manajmen kontraktor Jalan Tol Permai.
 
Setelah melakukan melawati gerbang pintu tol pertama di Riau, Gubri dan rombongan kemudian melakukan peninjauan jalan tol disepanjang seksi satu yang sudah dinyatakan selesai uji layak jalan oleh Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Kementerian Perhubungan.
 
Di jalan seksi I tol Permai sepanjang 9,5 kilometer ini, Gubri dan rombongan hanya menempuh perjalanan kurang dari 5 menit. Di ruas jalan ini, Gubri pun menyatakan apresiasinya, mengingat tol Permai yang merupakan bagian dari Trans Sumatera ini, akhirnya sudah bisa dinikmati masyarakat, meski baru bersifat sementara selama uji coba hingga 2 Januari 2020 nanti.
 
"Alhamdulillah, akhirnya masyarakat sudah bisa menikmati jalan tol, khususnya di seksi I ini," ujar Gubri, dilansir media center riau. (mcr/santo)

Berita Lainnya

Index