Hari Natal, Kapolres Kepulauan Meranti Cek Tempat Pengamanan dan Pos Pelayanan

Hari Natal, Kapolres Kepulauan Meranti Cek Tempat Pengamanan dan Pos Pelayanan
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH dan pejabat lainnya, foto bersama pengurus Gereja saat melakukan pengecekan pengamanan
MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, terus memastikan momen perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 berjalan aman dan kondusif. Untuk itu, Kapolres kembali melakukan pengecekan pada Rabu 25 Desember 2019.
 
Kasat Intelkam, AKP Syaiful, melalui Bamin Subbag Humas Polres Kepulauan Meranti, Brigadir Maxwel, dalam keterangan pers yang diterima jurnalmadani.com mengungkapkan, pengecekan itu turut didampingi Wakapolres, KOMPOL Irmadison, SH, para pejabat utama Polres dan TNI.
 
"Turut serta Wakapolres KOMPOL Irmadison, SH, Kabag Ops KOMPOL Joni Wardi, SH, Kabag Ren KOMPOL Amir Husin, Kasat Intelkam AKP Syaiful, Kasat Sabhara AKP Ermanto, Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono SH, MH, PS. Kasat Narkoba IPTU Darmanto, SH, Kasubbag Sarpras IPTU Wisnu Budiarto, pejabat Koramil 02 Tebing Tinggi dan lainnya," ungkap Maxwel.
 
Pengecekan pengamanan yang dilakukan Kapolres dalam Sandi Operasi Lilin Muara Takus Tahun 2019 itu, jelas Maxwel, dilakukan mulai sekira pukul 10.30 WIB, dimana tempat yang menjadi titik pengecekan yakni Gereja, Pelabuhan Tanjung Harapan dan Pos Pelayanan di Taman Cikpuan.
 
Gereja tempat pengamanan yang dilakukan pengecekan, yakni Gereja HKBP Jalan Teuku Umar, Selatpanjang, dengan jumlah jemaat sekitar 40 orang dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jalan Yos Sudarso, Selatpanjang, dengan jumlah jemaat sekitar 50 orang.
 
Kemudian pengecekan di Pelabuhan Tanjung Harapan, Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, dengan masyarakat yang melakukan arus mudik sekitar 200 orang dan Pos Pelayanan di Taman Cikpuan Jalan Merdeka, Selatpanjang.
 
"Pengecekan yang dilakukan Kapolres beserta Pejabat Utama Polres dan TNI ini untuk memastikan persiapan personel pengamanan dan kondisi keamanan pada perayaan Natal Tahun 2019 dan jelang Tahun Baru 2020 di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Brigadir Maxwel.
 
"Kegiatan berakhir sekira pukul 12.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tambahnya. (santo)

Berita Lainnya

Index