5 Hal yang Cowok Takuti dalam Pacaran

5 Hal yang Cowok Takuti dalam Pacaran
Ilustrasi pria. Foto pixabay
Ada banyak faktor yang dapat merusak pacaran. Salah satunya adalah ketakutan.
 
Apa yang cewek takuti dalam pacaran, bisa jadi berbeda dengan cowok. Cowok punya dunia dan pemikirannya sendiri yang mungkin sulit dipahami.
 
Apalagi, sebagian cowok cenderung menutupi kecemasannya agar dianggap kuat. Padahal kalau terus dipendam, pikiran buruk tersebut bisa mengancam pacaran.
 
Terus, apa aja yang ditakuti cowok dalam pacaran? Jawabannya ada di bawah ini, seperti dilansir The Talko via kumparan.
 
1. Kehilangan momen dengan teman-temannya
 
Cowok menganggap serius persahabatannya. Enggak sedikit dari mereka yang lebih mementingkan hubungan dengan teman-teman, dibandingkan pacar.
 
Makanya, ketika pacaran, cowok memiliki ketakutan enggak bisa nongkrong lagi sama teman-temannya. Apalagi kalau punya pacar yang posesif. Mereka takut kehilangan momen dan lama-lama dijauhi oleh teman-temannya karena enggak bisa hang out kayak waktu masih single.
 
2. Tekanan untuk selalu membuat cewek kagum
 
Kebanyakan cowok, tuh, terlalu santai dan enggak peduli sama sekitarnya. Tapi, ketika udah menemukan cewek yang disayang, mereka merasa harus selalu membuat cewek itu terkesan.
 
Akibatnya, cowok merasa tertekan dan takut enggak bisa membuat pacarnya bahagia. Sebab buat sebagian cowok, dialah yang harus bertanggungjawab dalam pacaran tersebut.
 
3. Bertemu orang tua pacar
 
Ketika pacaran udah mulai serius, mungkin kalian ingin saling mengenal keluarga masing-masing. Tapi, mengenalkan diri ke orang tua pacar bisa menjadi tekanan tersendiri bagi cowok.
 
Mereka takut enggak bisa membuat kesan pertama yang baik di hadapan keluarga ceweknya. Makanya, jangan lupa bawa martabak setiap kali ngapel, gaes!
 
4. Terlalu bergantung sama pacar
 
Bergantung sama pacar bisa berarti dua hal, pertama membuat hubungan makin awet, atau bisa juga membuat cowok patah hati ketika udah terlalu bergantung tapi ujungnya diputusin.
 
Terlalu bergantung membuat cowok punya ekspektasi berlebih dalam pacaran, dan bahkan mengubahnya menjadi orang lain.
 
5. Masalah keuangan
 
Hal terakhir yang cowok takuti dalam pacaran adalah masalah keuangan. Sebagian cowok menganggap mereka harus bertanggungjawab sama urusan finansial pacarnya.
 
Mungkin itu dalam bentuk mentraktir makan setiap kencan, menonton film di bioskop, atau jalan-jalan. Alhasil, mereka takut enggak bisa mencapai keinginan karena uangnya habis dipakai untuk pacaran. (red)

Berita Lainnya

Index