Polres Kepulauan Meranti Rangkul Mahasiswa Jaga Kamtibmas

Dibaca: 149 kali  Senin,30 Desember 2019 | 01:42:00 WIB

Polres Kepulauan Meranti Rangkul Mahasiswa Jaga Kamtibmas
Ket Foto : Pertemuan Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti, AKP Syaiful dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 4 Kampus di Pujasera Walmart, Jalan Diponegoro, Selatpanjang

MERANTI - Dukungan kalangan mahasiswa dinilai sangat strategis dalam membantu tugas dan fungsi Kepolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Untuk itu, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti, AKP Syaiful didampingi Ba Unit III Sat Intelkam, BRIPDA Rangga Syafrial dan BRIPDA Iqbal Rizki Annur, melakukan penggalangan dukungan mahasiswa melalui perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Kepulauan Meranti.
 
Bamin Subbag Humas Polres Kepulauan Meranti, Brigadir Maxwel, dalam keterangan pers yang diterima jurnalmadani.com mengungkapkan, kegiatan penggalangan yang dipimpin Kasat Intelkam itu berlangsung di Pujasera Walmart Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Minggu 29 Desember 2019 kemarin.
 
"Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Kampus Akademi Manajemen Informatika (AMIK) Selatpanjang, Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang, Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Selatpanjang dan Kampus Universitas Terbuka (UT) Selatpanjang," ungkap Maxwel, Senin 30 Desember 2019.
 
Saat pertemuan, jelasnya, Kasat Intelkam menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk dapat bersama sama membantu tugas dan fungsi peranan Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kasat Intelkam menyarankan kepada seluruh gabungan Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang menghadiri kegiatan tersebut untuk dapat membuat grup media sosial melalui wadah Whatsapp yang didalamnya terdapat Kasat Intelkam.
 
"Tujuannya untuk memudahkan koordinasi apabila anggota BEM ingin melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas, pelaksanaan kegiatan mahasiswa yang mengundang keramaian, ataupun pelaksanaan Aksi Unjuk Rasa agar sebelumnya meminta petunjuk dari Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti," kata Maxwel.
 
Dibentuknya grup di media sosial itu, jelasnya, selain berguna untuk memudahkan Monitoring dan Silaturahmi, juga berperan sebagai wadah untuk diskusi mahasiswa terkait pelaksanaan Kuliah yang sedang dijalani Mahasiswa.
 
Pada kesempatan itu, perwakilan dari masing - masing BEM sepakat berencana akan memilih Ketua Koordinator Daerah (KORDA) tingkat Kabupaten, guna mengkoordinir seluruh kegiatan BEM dari 4 kampus tersebut di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Kegiatan yang dimulai sekira pukul 14.30 WIB itu berakhir sekira pukul 16.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat aman dan terkendali," tutup Brigadir Maxwel. (santo)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com