Swadaya Ummah dan IDAI Riau Taja Khitan Massal Gratis

Swadaya Ummah dan IDAI Riau Taja Khitan Massal Gratis
PEKANBARU-Memperingati milad ke 17 tahun, Swadaya Ummah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Riau mengadakan khitan massal gratis untuk anak yatim-dhuafa pada hari Sabtu 28 Desember 2019 lalu
 
Menurut Arip Nugroho, khitan massal yang di laksanakan di Klinik Insani ini merupakan agenda rutinakhir tahun Swadaya Ummah.
 
"Khitan massal merupakan agenda rutinan setiap akhir tahun Swadaya Ummah. Tentu sasaran kita adalah anak yatim dan dhuafa. Semua peserta telah melewati proses seleksi administrasi, wawancara dan home visit, sehingga penerima manfaatnya sesuai dengan amanah dari donatur". ungkap Arip Nugroho, manajer khitan massal.
 
Masih menurut Arip, khitan massal tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya.
 
"Tak hanya ramai, namun juga lebih sukses dari tahun sebelumnya. Dari total 52 peserta, hanya ada 1 peserta yang gagal. Ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, dari 50 peserta ada 3 peserta yang gagal. Alhamdulillah, edukasi yang kami berikan sebelum mereka berkhitan memberikan pengaruh yang cukup signifikan" ungkap Arip Nugroho.
 
Peserta khitan selain menerima penangan medis dan obat-obatan, juga mendapatkan kain sarung, tas sekolah, buku tulis, pena dan santunan dalam bentuk uang tunai.
 
"Alhamdulillah, setiap tahun para dermawan begitu antusias memberikan donasinya. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para dermawan dan kelurga besar IDAI Riau dimana pun berada, yang telah membantu kami dan para peserta khitan untuk menjalani kewajiban berkhitan ini. Semoga para donatur dan sahabat baik Allah berikan rezeki yang berkah dan umur yang barokah, serta diberikan kesehatan selalu. aamiin" imbuh Arip Nugroho.(Rilis)

Berita Lainnya

Index