Anto Rahman Lantik 69 Pengurus MPC PP Meranti Periode 2019-2023

Dibaca: 371 kali  Senin,06 Januari 2020 | 10:56:00 WIB

Anto Rahman Lantik 69 Pengurus MPC PP Meranti Periode 2019-2023
Ket Foto : Prosesi Pelantikan Pengurus MPC PP Kepulauan Meranti Periode 2019-2023

MERANTI - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, Arsyadianto Rahman alias Anto Rahman, secara resmi melantik 69 pengurus MPC PP Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2023, Minggu malam 5 Januari 2020.
 
Bertempat di Gedung Ocean, Jalan Terubuk, Selatpanjang, Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka PP sebagai lambang siap menerima komando oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau kepada Ketua MPC PP Kepulauan Meranti terpilih, Asnan Mahadar.
 
Usai melakukan pelantikan, Arsyadianto Rahman memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus MPC PP Kepulauan Meranti.
 
Dikatakannya, di Provinsi Riau, MPC PP Kabupaten Kepulauan Meranti selalu sukses dalam menggelar proses pelantikan pengurus baru, baik dalam muscab maupun sinergitas yang kuat dengan Pemerintah Daerah.
 
"Ini kali ketiga dan kembali sukses, selamat kepada seluruh pengurus MPC PP Kepulauan Meranti karena berhasil membawa nama PP ke arah yang semakin baik," sebutnya.
 
Diutarakannya, pemuda pancasila dalam peraturan global saat ini harus semakin tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas.
 
"Segala langkah yang dilakukan harus mencerminkan nilai-nilai pancasila yang luhur untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga keutuhan NKRI dari rong-rongan pihak-pihak yang menginginkan NKRI ini terpecah belah," bebernya.
 
Kemudian ia mensyukuri atas program MPC PP Kepulauan Meranti dalam mengamalkan makna Pancasila, serta mampu pula melakukan kegiatan sosial, ekonomi kreatif dan menumbuhkan pundi-pundi agama di dalam tubuh organisasi.
 
"PP bukan untuk ditakuti. Kita akan menjadi pelindung dan pemberi rasa aman di tengah masyarakat. Saya harap ke depan PP Kepulauan Meranti terus mengembangkan sayap," pesan dia.
 
Hal sama juga diutarakan Ketua MPC PP Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar, hampir genap satu dekade ia memimpin. Paradigma masyarakat tentang sikap premanisme PP sudah terhapuskan.
 
"Zaman sekarang bukan zaman old lagi tapi sudah zaman now, masyarakat sudah tahu bagaimana program kita, kehadiran kita untuk mewadahi masyarakat sebagai sarana pengembangan diri dan bisa memberikan manfaat bagi yang lainnya dalam melakukan berbagai kegiatan positif seperti sosial, budaya, pengembangan ekonomi kerakyatan dan lainnya," tegas Ayah Nan sapaan akrabnya.
 
Sebelumnya, ia sempat mengucapkan selamat datang kepada Ketua MPW PP Provinsi Riau Arsyadianto Rahman, Sekretaris MPW Provinsi Riau Franrizal bersama jajarannya sekaligus ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti dikarenakan masih mempercayakan dirinya untuk memimpin.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis memberikan apresiasi atas kegiatan Pelantikan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2023.
 
"Selamat kepada pengurus baru MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti, semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik mungkin dan dapat membawa perubahan yang lebih baik," sampai pria yang akrab di sapa Icut ini.
 
"Kami berharap Pemuda Pancasila Meranti dapat terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Berperan serta dalam mendukung visi misi Kabupaten," sambungnya menambahkan.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar di MPC PP Kepulauan Meranti ini membeberkan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi dengan garda terdepan dalam mempertahankan kesatuan dan persatuan NKRI.
 
"Saya berharap kepada seluruh pengurus untuk memberi warna baru demi kemajuan meranti kedepan. Ayo kita bersama-sama membangun meranti melalui organisasi dalam segala lini dan bidang. Saya juga sangat berharap kebersamaan dan kekompakan para pengurus harus selalu dijaga hingga dimasa akan datang," pungkasnya. (rls/dam)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com