Warga Inggris Rela Antre demi Mencicip Rendang di Pasar Natal London

Warga Inggris Rela Antre demi Mencicip Rendang di Pasar Natal London
Ilustrasi Rendang Sumatera Barat. Foto MielPhotos2008
LONDON — Pasar Natal di berbagai negara akan menghidangkan aneka jajanan, makanan, dan pernak-pernik khas Natal.
 
Khusus pasar Natal di Hyde Park Winter Wonderland, London, Inggris, ada menu berbeda. Ya, salah satu warung di pasar Natal tersebut menjajakan masakan khas Minang, yaitu rendang daging.
 
Rendang dihasilkan melalui proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang menggunakan santan sampai kuahnya kering.
 
Dilansir dari The Jakarta Post via Kompas, pengunjung dengan sabar mengantre untuk mencicip rendang di warung makan Makatcha UK.
 
Restoran ini dikepalai oleh Maria Knowles, yang berkerabat akrab dengan orang Indonesia. Ia telah membuka warung makan di Bang Bang dan Camden Market London.
 
Di pasar Natal kali ini, pengunjung mengantre demi merasakan sensasi makan rendang di tengah musim dingin. Menu rendang disediakan dalam tiga pilihan, yaitu ayam, daging sapi, dan vegetarian.
 
Salah satu pelanggan, David Jones, berharap mencicipi lagi makanan yang ia tahu lima tahun lalu dalam perjalanan ke Indonesia.
 
"Orang-orang di Inggris umumnya menyukai masakan Indonesia karena rasanya yang kaya, terutama soto, rendang, nasi goreng, sate, dan banyak lagi," tulis pernyataan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di London yang diterima The Jakarta Post.
 
"Sayangnya, tidak banyak restoran Indonesia tersedia di Inggris," lanjut pernyataan tersebut. (red)

Berita Lainnya

Index