HM Job Kurniawan Jabat Pj Sekda Rokan Hilir

Dibaca: 352 kali  Rabu,08 Januari 2020 | 04:12:00 WIB

HM Job Kurniawan Jabat Pj Sekda Rokan Hilir
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno melantik HM Job Kurniawan sebagai Pj Setda Rohil mengantikan H Surya Arfan. Foto Amran

ROKAN HILIR — Bupati Rohil H Suyatno AMP, Selasa 7 Januari 2020 melantik HM Job Kurniawan MSi, sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
 
HM Job Kuniawan, dilantik sebagai Pj Setda Rohil mengantikan Drs H Surya Arfan MSi, yang kini menjabat sebagai widyaiswara Pemprov Riau. Job dikenal sebagai sosok bertangan dingin, dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil.
 
Pelantikan HM Job Kurniawan sebagai pejabat pimpinan pratama di lingkungan Pemkab Rohil dilakukan Bupati Rohil H Suyatno, di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi, Selasa malam, bersamaan dengan pelantikan 238 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Rohil lainnya.
 
"Sebagai mana diketahui, pelantikan HM Job Kurniawan sebagai Pejabat Setda Rohil dikarenakan Sekda sebelumnya, Drs Surya Arfan sudah di lantik sebagai widyaiswara di Pemprov Riau. Sebab itu jabatan Setda tidak boleh kosong. Makanya pak Job Kurniawan di tunjuk sebagai Sekda Rohil," kata Bupati Rohil H Suyatno.
 
Selain melantik pejabat pratama, Bupati H Suyatno juga melantik 11 pejabat eselon II Kepala Dinas dan Badan. Beberapa pejabat Eselon II mengalami perubahan posisi, dan ada pula yang ditetapkan pada jabatan sebelumnya.
 
Selain 11 pejabat Eselon II, juga dilantik 66 orang pejabat administrator, 158 pejabat pengawas serta tiga fungsional pengawas pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Rohil.
 
"Kepada pejabat yang baru dilantik bekerjalah dengan baik, dan yang meninggalkan jabatan yang lama agar berkoordinasi dengan pejabat yang baru," ujar Bupati.
 
Beberapa pejabat yang dilantik adalah H Ferry H Parya sebagai Asisten I, H Jon Syafrindow sebagai Kepala PUPR, Zulfahmi sebagai Kadis Perkim, H Rahmatul Zamri sebagai Asisten II, H Ali Asfar sebagai Kadishub, dan Kadis Satpol PP H Suryadi.
 
Kadishub HM Nurhidayat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, H Roy Azlan menjabat Inspektur Inspektorat Pemkab Rohil, H Rusli Syarief menjabat sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan Cicik Mawardi menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Rohil.
 
Pelantikan ini masih menyisakan jabatan kosong pada Dinas Pemuda danOlah Raga (Dispora), Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Rohil, Badan Penanaman Modal Daerah (PMD), dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil.
 
Pelantikan ini juga menandai terbentuknya dinas baru, yakni Dinas Informasi dan Komunikasi Pemkab Rohill. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru ini dijabat H Hermanto SSos, sebagai Sekretaris Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Pemkab Rohil.
 
Sebelum dilantik sebagai Sekretaris Disinfokom Pemkab Rohil, H Hermanto menjabat sebagai Pejabat (Pj) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Pemkab Rohil, dan Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Hubungan Masyarakat Setdakab Rohil. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com