Akbid Salma Siak Kerahkan Mahasiswa Bersihkan Sampah di Pusat Wisata

Dibaca: 67 kali  Senin,13 Januari 2020 | 09:19:00 WIB

Akbid Salma Siak Kerahkan Mahasiswa Bersihkan Sampah di Pusat Wisata
Ket Foto :

SIAK SRI INDRAPURA- Wujud kepedulian dengan lingkungan, mahasiswa bersama Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Salma Siak turun langsung ke sejumlah tempat wisata di Siak untuk membersihkan sampah yang berserakan. Kegiatan ini dilakukan Rabu, 01 Januari 2020 lalu. 
 
Direktur Akbid Salma Siak, Siska Indrayani SST, M.Keb kepada wartawan kemarin mengatakan, Kabupaten Siak saat ini begitu gencar menggalakkan potensi pariwisata. Hal ini seiring dengan mimpi Bupati Siak, H Alfedri yang akan menjadikan Kabupaten Siak sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. 
 
"Oleh karena itu kami dari Akademi Kebidanan Salma akan terus mendukung dengan wujud kegiatan hari ini dalam menjaga kebersihan terutama dijalan yang menjadi pusat perhatian warga Siak maupun pendatang. Kita ketahui saat ini, sampah selalu tumbuh menjadi persoalan rumit dalam masyarakat yang kurang memiliki kepekaan terhadap lingkungan," ujarnya.
 
Lebih lanjut Siska menambahkan ketidak disiplinan mengenai kebersihan dapat menciptakan suasana yang tidak menyenangkan, akibat timbunan sampah bahkan akan memunculkan bau tidak sedap.
 
"Kami mengimbau masyarakat yang nongkrong di jalan yg indah ini untuk dapat meninggalkan kebiasaan membuang sampah sembarangan yang mengganggu keindahan dan kenyamanan lingkungan," tukasnya.(Hendra)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com