Awali Karir Sebagai Teli Pelabuhan, Mahmuzin Paham Perjuangan Buruh

Awali Karir Sebagai Teli Pelabuhan, Mahmuzin Paham Perjuangan Buruh
Foto bersama dengan para pengurus dan anggota F-SPTI dan K-SPSI Kabupaten Kepulauan Meranti
MERANTI - Mahmuzin Taher, anak jati Lalang Tanjung, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang mengawali karir sebagai tukang teli di pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur, mengaku sangat memahami kesulitan dan keluh kesah buruh dalam memperjuangkan hak kesejahteraan.
 
Hal itu diungkapkan Mahmuzin Taher dihadapan para buruh, saat menghadiri undangan silaturrahim pengurus Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F-SPTI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) di Selatpanjang, Minggu 9 Februari 2020.
 
Hadir mendampingi Mahmuzin Taher saat pertemuan itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang F-SPTI dan K-SPSI Kabupaten Kepulauan Meranti, Raja Alfian, Ketua Pimpinan Cabang RTMM Ibrahim Munir dan Ketua Pimpinan Unit Kerja F-SPTI, Indra.
 
 
Mahmuzin dalam pertemuan itu menceritakan pengalamannya saat mengawali karir bekerja setelah menamatkan Akademi Maritim di Yogyakarta, yakni sebagai teli pelabuhan dan foremen di pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur, hingga sukses menjadi pemilik usaha transportasi laut.
 
"Jadi saya sangat memahami kesulitan dan keluh kesah yang di hadapi serikat buruh, terutama dalam memperjuangkan hak kesejahteraan anggota, karena saya mengawali karir pekerjaan dari bawah bersama teman teman buruh," ungkapnya.
 
Dikatakan Mahmuzin, pengusaha dan buruh adalah suatu ikatan yang kuat dan tidak terputuskan dalam upaya mengembangkan usaha serta sebagai pelaku dalam meningkatkan roda perekonomian di suatu daerah, sehingga kesejahteraan buruh mestilah diperhatikan.
 
"Saya melihat para pekerja kita saat menjalankan pekerjaannya masih dengan cara manual yang sangat berbahaya, tanpa alat bantu dan pelindung keselamatan yang memadai. Ini mesti menjadi perhatian karena standar kerja yang baik ada dan harus di aplikasikan, seperti dibantu teknologi alat berat dan lain lain," ujar Mahmuzin.
 
 
Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu juga di isi dengan tanya jawab, berbagi informasi serta penyampaian aspirasi kepada Mahmuzin Taher, selaku pengusaha sukses di Jakarta untuk ikut memikirkan nasib para pekerja di Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya.
 
Sementara itu Ketua Pimpinan Unit Kerja F-SPTI, Indra, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Mahmuzin Taher memberikan motivasi dalam pertemuan bersama para pekerja di Kantor F-SPTI dan K-SPSI Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai mitra kerja pengusaha.
 
"Pak Mahmuzin Taher telah memberikan motivasi dan semangat tinggi bagi kami, terutama dalam mendorong menciptakan lapangan kerja, serta untuk kesejahteraan para pekerja di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Indra. (santo)

Berita Lainnya

Index