Hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2019, Kabupaten Kampar Raih Nilai B

Dibaca: 369 kali  Senin,10 Februari 2020 | 09:26:00 WIB

Hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2019, Kabupaten Kampar Raih Nilai B
Ket Foto : Pemkab Kampar raih nilai B hasil SAKIP Tahun 2019

KAMPAR - Atas penilaian yang dilakukan oleh Kemen PAN-RB RI terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten memperoleh nilai B terhadap Hasil Evakuasi SAKIP 2019 dari nilai C tahun 2018. Hasil inidiserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI Cahyo Kumolo yang didampingi oleh Gubernur Riau Syamsuar, M. Si dan dihadiri oleh Seluruh Kabupaten yang berada di Wilayah I Kemenpan RB.
 
"Alhamdulillah Kampar peroleh nilai B atas evaluasi SAKIP tahun 2019, semoga ini menjadi motivasi dalam menjalankan program dan kegiatan pembangunan, saya sangat mengapresiasi terhadap kinerja yang telah ditunjukkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kampar," ucap Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, usai acara di Radisson Convention Center Kota Batam, Senin, 10 Februari 2020.
 
Ini, lanjut Catur menggambarkan makin membaiknya Kinerja Instansi Pemerintah. "Tentunya jangan sampai disini, diharapkan kedepan tentu lebih baik lagi dari yang sudah kita peroleh," kata Catur didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri  M Si, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad, Ketua Bappeda Kampar Afrizal, Kepala Dinas Kominfo Kampar Arizon, Asisten Administrasi umum Setda Kampar Syamsul Bahri.
 
Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar pihaknya berharap untuk meningkatkan dan mematangkan perencanaan pembangunan, pengawasan maupun hasil yang menyentuh berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, karena ini akan bermuara peningkatan kesejahteraan.
 
Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI Cahyo Kumolo dalam sambutannya menyampaikan peningkatan kualitas pelayanan, penyederhanaan birokrasi dan peningkatan Sumber Daya Manusia. 
 
"Bangun sinergisitas dalam dalam efisiensi anggaran, tingkatkan pelayanan, ini taantangan bagi aparatur sipil Negara yang menjadi keharusan dalam peningkatan pelayanan," pintanya.
 
Sekda Kampar Drs. Yusri secara singkat menyampaikan ini merupakan hasil dan upaya bersama terhadap perencanaan serta pencapaian kinerja oleh OPD, terus tingkatkan kinerja dalam peningkatan pelayanan maupun administrasi.
 
"Capaian ini tak terlepas dari upaya dalam peningkatan kinerja pemerintah kabupaten Kampar Dimana untuk tahun 2018 kita peroleh nilai C, dan Alhamdulillah kita untuk tahun ini peroleh B, semoga tahun depan kita berupaya lebih baik lagi," harapnya.
 
Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad dalam laporannya menyampaikan penilaian ini merupakan hasil evaluasi terhadap SAKIP tahun 2019 yang mana indikator penilaian  terhadap Kesesuaian antara RPJMD, Renstra, pengukuran kinerja, monitoring dan evaluasi kinerja internal dan sasaran.(bakar).
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com