Meriah, Bupati Alfedri Tutup MTQ XI Kecamatan Lubuk Dalam

Lusi Wulandari Berhasil Jadi Qoriah Terbaik I

Lusi Wulandari Berhasil Jadi Qoriah Terbaik I
Pose bersama peserta usai prosesi penutupan MTQ XI Kecataman Lubuk Dalam, Senin 17 Februari 2020
SIAK - Malam penutupan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI, di Desa Sialang Baru Kecamatan Lubuk Dalam berlangsung meriah. Bupati Siak H Alfedri secara resmi menutup, festival seni baca al quran yang telah berlangsung sejak 15 Februari-17 Februari 2020 tersebut. Lusi Wulandari terpilih sebagai qoriah terbaik I pada kegiatan tersebut.
 
"Jadikanlah momen MTQ ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap agama dan kitab suci Alquran. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada anak-anak muda agar lebih semangat lagi, mempelajari serta mendalami isi kandungan al quran," ujar Alfedri memberi semangat.
 
Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Lubuk Dalam Samsudin, S.Pd menuturkan secara keseluruhan sudah bagus hanya saja peserta tilawah/tilawatil al qur'an tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, baik dalam segi jumlah dan juga kualitas peserta.
 
"Bahkan Qori-Qoriah kali ini masih banyak di bawah standarisasi nilai yang diterapkan LPTQ. Saya berharap kepada peserta MTQ beliau menambah kegiatan seperti ini jangan lah dianggap sepele apalagi kegiatan ini berhubungan dengan ayat suci Al-Qur'an," tuturnya. (hendra)

Berita Lainnya

Index