STKIP Meranti Gelar Sidang Senat Terbuka Yudisium Angkatan II

Dibaca: 1139 kali  Jumat,28 Februari 2020 | 08:24:00 WIB

STKIP Meranti Gelar Sidang Senat Terbuka Yudisium Angkatan II
Ket Foto : Pendiri Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kabupaten Kepulauan Meranti Basiran, SE, MM, saat menyampaikan sambutannya

MERANTI - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kabupaten Kepulauan Meranti Gelar Sidang Senat Terbuka Yudisium Angkatan II pada Program Studi Penjaskes Rek Strata 1 (S1) Dan Program Studi Pendidikan Matematika (S1) di gedung Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, Kamis 27 Februari 2020.
 
Yudisium STKIP Kepulauan Meranti ini akan dilanjutkan dengan Wisuda pada pekan depan Senin 2 Maret 2020 dengan jumlah 93 mahasiswa calon Strata 1 (S1). Diantaranya Program Studi Penjaskes Rek 87 calon wisuda, Program Studi Pendidikan Matematika dengan jumlah calon wisuda 6 orang.
 
Turut hadir dalam sidang tersebut pendiri STKIP Kepulauan Meranti, Basiran, SE, MM, Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III H. Rosdaner, S.Pd, Kabag Kesra, Heri Saputra, SH, peserta Yudisium dan para tamu undangan.
 
Dalam sambutannya, pendiri Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kabupaten Kepulauan Meranti Basiran, SE, MM, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Pemkab Kepulauan Meranti dalam proses pendidikan di STKIP.
 
Basiran berharap Pemkab bisa betul-betul membantu mahasiswa meranti dalam mendapatkan jenjang yang lebih baik melalui beasiswa atau bantuan lainnya, ia juga menginginkan pemkab jangan tutup mata dalam masalah pendidikan di Kepulauan Meranti.
 
"Saya berharap Pemkab peduli kepada anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, baik dengan cara beasiswa dan bantuan apapun, jangan tutup mata dalam pendidikan meranti," ungkapnya.
 
Tidak sampai disitu, Basiran juga menjelaskan kepada tamu undangan dan rekan media yang hadir bahwa dalam proses akademis hingga mencapai titik akhir yaitu wisuda, pihak STKIP Meranti tidak ada jalur istimewa atau memakai bayar uang yang sedang marak di kampus-kampus pada umumnya, semua yang akan di wisuda murni proses akademis dari mahasiswa itu sendiri.
 
"Untuk peserta yudisium, selamat atas perjuangan anda semua, anda sudah menjadi sarjana, perjuangan anda tidak sia-sia, lanjutkan cita-cita anda," bebernya lagi.
 
Selanjutnya Bupati yang diwakili H. Rosdaner, S.Pd mengucapkan terimakasih atas kehadiran kampus STKIP Meranti yang bisa menciptakan generasi atau menghasilkan mahasiswa yang berkompeten hingga bisa bersaing di luar daerah.
 
"Tidak perlu gengsi dengan kuliah atau kampus-kampung diluar sana, walaupun kita kuliah di daerah, yang penting kita sama-sama punya ijazah, yakinlah kita bisa bersaing dengan kampus lainnya," kata Rosdaner. (rls/santo)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com