Kapolda Riau Kirim Pasukan Pemadam Karhutla ke Kepulauan Meranti

Kapolda Riau Kirim Pasukan Pemadam Karhutla ke Kepulauan Meranti
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, saat memberikan pengarahan kepada pasukan yang baru tiba di Selatpanjang dari Pekanbaru
MERANTI - Sebanyak 98 personel Polri gabungan kesatuan dari Kepolisian Daerah Riau (Polda) tiba di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis 27 Februari 2020 malam kemarin, untuk memadamkan kobaran api kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
"Benar kita dapat tambahan bantuan personel dari Polda Riau sebanyak 98 orang dengan rincian 50 personel Sat Brimob dan 48 personel dari Polda," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Jumat 28 Februari 2020.
 
Dikatakan Kapolres, turunnya personel gabungan tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Riau untuk membantu melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"98 personel sudah tiba kemarin malam, dan personel gabungan tersebut dipimpin Direktur Pam Obvit Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung SIK," jelasnya.
 
Diakui Kapolres, kekuatan personel itu dibagi ke tiga lokasi dan untuk Kecamatan Rangsang ada dua titik, yakni Desa Telesung dan Desa Bungur, sementara satu lokasi di Tebingtinggi Barat tepatnya di Dusun Air Mabuk Desa Mengkikip.
 
"Personel Polres dan Polsek juga kita kerahkan pada saat awal terjadi kebakaran hingga sekarang, dan saya bersama PJU Polres juga ikut turun. Alhamdulillah Bapak Kapolda menurunkan bantuan personel untuk membantu anggota dilapangan," katanya. (rls/santo)

Berita Lainnya

Index