Advertorial

Bupati Rohil H Suyatno Salurkan 55.883 Paket Sembako

Dibaca: 414 kali  Rabu,29 April 2020 | 09:57:00 WIB

Bupati Rohil H Suyatno Salurkan 55.883 Paket Sembako
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno memberikan sembako kepada keluarga penerima manfaat di Kecamaran Tanah Putih Tanjung Melawan

ROHIL – Bupati Kabupten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, menyerahkan bantuan 55.883 paket sembako kepada masyarakat terdampak corona virus disaese (Covid-19) di 18 Kecamatan se Rohil.
 
Pelaksanaan penyerahan bantuan sembako sudah dilaksanakan sejak Rabu, 15 April 2020, di Kecamatan Batu Hampar sebanyak 670 paket, Kamis, 16 April 2020, dan sebanyak 1.837 paket di Kecamatan Pekaitan. Kemudian sebanyak 2.336 paket sembako di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), yang diserahkan Bupati Rohil H Suyatno, Ahad, 19 April 2020.
 
Pada Selasa 21 April 2020, Wabup Rohil H Jamiludin menyerahkan bantuan sembako di lima kecamatan, yakni di Kecamatan Bangko Pusako sebanyak 2.171 paket, Bagan Sinembah Raya 870 paket, Bagan Sinembah 5.967 paket, Simpang Kanan 1.862 paket dan Balai Jaya 1.736 paket.
 
"Bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak corona virus. Tidak saja kepada masyarakat di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, tapi juga seluruh masyarakat Rohil yang terdampak wabah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Bupati Rohil H Suyatno, saat penyerahan sembako di Tanah Putih Tanjung Melawan.
 
 
Bupati Rohil H Suyatno, atas nama Pemkab Rohil turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, dan lainnya atas kinerja penanggulangan penyebaran virus corona, dan penyaluran sembako bantuan tersebut.
 
Sementara itu Wabup Rohil H Jamiludin, yang menyerahkan sembako kepada masyarakat terdampak corona virus di Pekaitan, Rabu, 15 April 2020, mengatakan bantuan yang diberikan jangan melihat dan menilai secara nominal harga bantuan tersebut.
 
"Jangan bantuan ini dilihat dari nilai nominal dan jumlahnya, lihat bantuan ini sebagai upaya Pemkab Rohil membantu kebutuhan masyarakat. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat membantu masyarakat Rohil yang sedang dalam kesusahan terkait corona virus," kata Wabup H Jamiludin, di halaman Kantor Camat Pekaitan.
 
 
Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemkab Rohil dr H Junaidi Saleh mengatakan, dalam satu paket bantuan sembako terdiri dari beras 10 kilo, telur satu rak (isi 30 butir), gula 1 kilo, mie instan satu kotak, dan minyak goreng satu liter.
 
"Total bantuan paket sembako dari Pemda Rohil yang diberikan ke 18 Kecamatan sebanyak 55.883 paket," jelas Junaidi Saleh.
 
Penerima bantuan pangan dari Pemkab Rohil ini, kata Kadinsos, adalah penerima non program keluarga harapan (PKH).
 
"Harapan kita bantuan ini tepat sasaran sesuai penerima. Kalau ada kesalahan nanti diperbaiki, dan sedapatnya kita diselesaikan dengan baik," tandas Kadinsos. (adv)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com