IPMM Jakarta Gelar Aksi Cegah COVID-19 di Tebing Tinggi Barat

IPMM Jakarta Gelar Aksi Cegah COVID-19 di Tebing Tinggi Barat
Pemasangan masker bagi jemaah yang akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Ar-Rahman Desa Alai
MERANTI - Ikatan Pemuda Mahasiswa Meranti (IPMM) Jakarta menggelar aksi pencegahan wabah virus corona atau COVID-19 dengan cara pembagian Masker dan Hand Sanitizer di Masjid Raya Ar-Rahman, Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti, Jumat 8 Mei 2020.
 
Ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Meranti (IPMM) Jakarta Irwansyah mengungkapkan, kegiatan itu merupakan tindaklanjut dari penandatanganan kerjasama IPMM Jakarta dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dalam upaya menyosialisasikan bahaya penyebaran virus corona.
 
"Ini bentuk kepedulian mahasiswa, terutama IPMM Jakarta terhadap bahaya virus corona di Kepulauan Meranti, setelah dilakukannya MoU dengan Diskes beberapa hari lalu di Kopitiam Resto Selatpanjang, dalam rangka mewujudkan komitmen mahasiswa mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.
 
Irwansyah yang mengkoordinatori kegiatan itu menjelaskan, aksi dilakukan bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan Pemerintah Desa Alai. Setiap warga yang akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Ar-Rahman, Desa Alai, diberikan Masker dan Hand Sanitizer.
 
"Meskipun wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti masih dalam kategori zona hijau, akan tetapi lebih baik kita melakukan pencegahan dengan cara sosialisasi bahaya virus corona, sehingga masyarakat patuh dan mendengarkan imbauan pemerintah," harapnya.
 
 
Dikatakan Irwansyah, sudah seharusnya seluruh unsur organisasi mahasiswa, masyarakat dan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan bisa saling bahu membahu untuk bersama-sama melakukan upaya cegah penyebaran virus corona.
 
"Kami berterimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti bapak dokter H. Misri Hasanto, M.Kes yang telah mengajak Mahasiswa Meranti untuk bersinergi menyosialisasikan serta melakukan aksi sosial dengan membagikan masker dan hand sanitizer ini. Terimakasih pula kepada bapak Camat Tebing Tinggi Barat dan Kepala Desa Alai yang telah berpartisipasi langsung memfasilitasi kegiatan ini," ungkapnya.
 
Sementara itu Kepala Desa Alai Junaidi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Mahasiswa Meranti Jakarta yang telah membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat Tebing Tinggi Barat, khususnya yang akan melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Ar-Rahman Desa Alai.
 
"Insha Allah kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal ibadah buat para Mahasiswa yang bersusah payah meskipun cuacanya sangat panas dan dalam kondisi berpuasa. Alhamdulillah Salat Jumat berjamaah hari ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan imbauan Bupati serta Camat," kata Kepala Desa.
 
Kepala Desa Alai Junaidi juga berharap dengan adanya kerjasama dari Pemerintah, Ikatan Mahasiswa dan masyarakat, maka Kabupaten Kepulauan Meranti akan tetap dikategorikan sebagai zona hijau sampai ancaman wabah virus corona berakhir. (santo)

Berita Lainnya

Index