Sahabat MT Antar Beras ke Perkampungan Komunitas Adat Terpencil

Sahabat MT Antar Beras ke Perkampungan Komunitas Adat Terpencil
Sahabat MT berfoto dengan warga Komunitas Adat Terpencil
MERANTI - Menyadari dampak pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di Kota Selatpanjang, Sahabat MT kini mulai mengantar bantuan beras ke perkampungan terpencil di pulau pulau seberang.
 
Seperti yang dilakukan pada Senin 11 Mei 2020 dengan menggunakan motor pompong, Sahabat MT bahu membahu mengangkut ratusan paket beras untuk membantu warga suku akit atau Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kecamatan Pulau Merbau.
 
"Ada 130 paket kita antar untuk warga suku akit di Kecamatan Pulau Merbau," ungkap Ketua Relawan Sahabat MT, Ardian Abdullah didampingi Ketua Relawan Kesehatan Pulau Merbau, Hairun Nizat.
 
Bantuan ke perkampungan suku akit itu, jelas Ardian, untuk mengantisipasi jika warga di perkempungan tersebut luput dari bantuan pemerintah.
 
"Mereka rentan luput dari bantuan pemerintah, karena jauh dari pusat pemerintahan daerah di Kota Selatpanjang, karena itu kita datang mengantarkan bantuan," ujarnya.
 
Selain karena jauh dari pusat pemerintahan, warga suku akit juga dikawatirkan luput dapat bantuan karena lemahnya data administrasi kependudukan.
 
"Kita kawatirkan juga jika sebagian mereka masih belum memiliki administrasi kependudukan seperti KK dan KTP, karena itu menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan pemerintah," jelasnya. (santo)

Berita Lainnya

Index