KAMYRANTI Berbagi Paket Lebaran Untuk Kaum Dhuafa

Dibaca: 249 kali  Rabu,20 Mei 2020 | 08:13:00 WIB

KAMYRANTI Berbagi Paket Lebaran Untuk Kaum Dhuafa
Ket Foto : Foto bersama

MERANTI - Keluarga Alumni Mahasiswa Yogyakarta Kepulauan Meranti (KAMYRANTI) kembali menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, dengan membagikan paket lebaran untuk kaum dhuafa.
 
Ketua panitia KAMYRANTI berbagi, Untung Riadi mengungkapkan, tahun ini ada 240 paket lebaran dibagikan untuk kaum dhuafa di Kepulauan Meranti. Paket lebaran itu merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari Keluarga Alumni Mahasiswa Yogyakarta Kepulauan Meranti.
 
"KAMYRANTI menggelar kegiatan berbagi setiap tahun jelang hari raya Idul Fitri. Tahun lalu santunan anak yatim dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Aisyah kampung baru, sedangkan tahun ini membagikan 240 paket lebaran untuk kaum dhuafa, isi paketnya kue lebaran 6 macam," kata Untung Riadi.
 
Diungkapkannya, saat ini telah terdata sebanyak 450 orang Alumni Mahasiswa Yogyakarta di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan kegiatan berbagi kasih ini diharapkan dapat menyambung tali silaturrahmi antara para alumni dengan masyarakat Kepulauan Meranti.
 
"Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dikemudian hari dalam meringankan beban masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat kita sedang dalam keadaan susah akibat COVID-19, setidaknya ini mampu meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan," jelasnya.
 
Ketua KAMYRANTI, Sakinul Wadi yang juga salah seorang Kepala Bidang pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, menyampaikan harapan kegiatan ini menjadi catatan amal ibadah bagi keluarga besar KAMYRANTI.
 
"Semoga juga dapat menambah sedikit kebahagiaan saudara-saudara kita yang menerima dalam merayakan idul fitri, dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan keselamatan untuk kita semua," ujar Sakinul Wadi.
 
Sementara itu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tebing Tinggi, Kurniawan Saputra, yang juga Keluarga Alumni Mahasiswa Yogyakarta Kepulauan Meranti mengaku sangat mengapresiasi kegiatan berbagi kebahagiaan tersebut.
 
"Data yang dihimpun oleh panitia alumni berbagi ini memang betul-betul data kaum dhuafa yang diperoleh dari Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi," ungkapnya.
 
Kemudian, Hairun Nizat selaku bendahara kegiatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang dikumpulkan dari para alumni.
 
"Terutama kepada kanda Mahmuzin Taher, kanda Joni Haji Katan, Kanda Robert, Kanda Sakinul Wadi, Kanda Fatur, Kanda Syarif dan abang abang alumni lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Semoga menjadi ladang amal buat semuanya, aamiin," tutup Hairun Nizat. (santo)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com