Bupati Bersama Kapolres Meranti Canangkan Penanaman Sayur Cepat Panen

Bupati Bersama Kapolres Meranti Canangkan Penanaman Sayur Cepat Panen
Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si bersama Kapolres AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat melakukan pencanangan penanaman Bibit Sayur-Mayur cepat panen
MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si bersama Kapolres AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat melakukan pencanangan penanaman Bibit Sayur-Mayur cepat panen di halaman belakang Kantor Polsek Tebing Tinggi. Kegiatan ini untuk menggalakan penanaman Sayur-Mayur cepat panen dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan warga ditengah Pandemi COVID-19, Jumat 15 Mei 2020.
 
Turut serta melakukan penanaman bibit sayur itu, Asisten III Setdakab Meranti Drs. H. Rosdaner M.Pd, Kadis Lingkungan Hidup Drs. H. Irmansyah, M.Si, Danramil, Kabag Sumda Polres, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan, Kabid Perhubungan Meranti Azwan, Kabid Satpol PP Meranti Masdiana, Humas dan Protokol Meranti dan lainnya.
 
 
Seperti dijelaskan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Taufiq Lukman, kegiatan penanaman bibit sayur-mayur ini sengaja digalakkan oleh Polres Meranti dalam rangka mendukung ketersediaan pangan jenis sayuran ditengah masyarakat saat Pandemi COVID-19. Dengan begitu masyarakat yang selama ini kehilangan pekerjaan dan pendapatan dapat memanfaatkan lahan tidur yang cukup luas di Meranti untuk bercocok tanam sayur-mayur cepat panen seperti Bayam, Kubis serta Palawija.
 
"Kita melihat banyak lahan tidur di Meranti yang dapat diolah dan dimanfaatkan oleh warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan karena terdampak COVID-19, sehingga disamping dapat menambah penghasilan juga dapat mendukung ketersediaan pangan masyarakat ditengah COVID-19 ini," jelas Kapolres.
 
 
Kapolres berharap dengan dilakukannya pencanangan penanaman tanaman sagur-mayur cepat panen ini selanjutnya dapat diikuti oleh masyarakat secara masif sehingga bukan hanya Polri dan TNI saja yang mendapat manfaat tapi juga masyarakat.
 
"Semoga keluarga TNI dan Polri dan semua lapisan masyarakat nantinya dapat merasakan manfaat kegiatan ini," harap Kapolres.
 
Menyikapi hal itu, Bupati Kepulauah Meranti Drs. H. Irwan M.Si, sangat mengapresiasi ide dari Kapolres tersebut. Ia berharap aksi nyata itu tidak selesai disitu tapi dapat disosialisasikan bersama Dinas terkait Pemkab Kepulauan Meranti kepada masyarakat.
 
 
"Dengan begitu masyarakat yang bekerja dirumah bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk bercocok tanam, mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum pemanfaatan lahan tidur di Meranti menjadi lahan produktif bernilai ekonomi," ucap Bupati Irwan.
 
Bupati Irwan juga mengajak untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk menggelar kegiatan yang sama seperti yang dilakukan oleh Polres Meranti sehingga dapat mendukung ketahanan pangan masyarakat ditengah COVID-19 ini.
 
 
Akhir kata, Bupati Kepulauan Meranti terus mengajak semua pihak dan masyarakat yang mampu untuk memberikan bantuan serta melaksanakan ide-ide cemerlang yang dapat membantu masyarakat terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
 
"Mari bersama kita tunjukkan kepedulian kepada warga terdampak COVID-19 yang sedang menunggu uluran tangan dari kita semua, jangan sampai ada masyarakat Meranti yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari," ajak Bupati Irwan mengakhiri. (adv)

Berita Lainnya

Index