Hadir di Riau, Aplikasi Digitalku Solusi Belajar Siswa di Masa Pandemi

Dibaca: 168 kali  Sabtu,27 Juni 2020 | 10:28:00 WIB

Hadir di Riau, Aplikasi Digitalku Solusi Belajar Siswa di Masa Pandemi
Ket Foto : H Rahman ME Perwakilan Provinsi Riau Aplikasi Pembelajaran Digitalku saat memberikan penjelasan pada pembekalan perwakilan Kabupaten/Kota di Riau dan Sumatera Barat.

PEKANBARU-Aplikasi pembelajaran darinng 4.0 Digitalku hadir di Provinsi Riau sebagai solusi belajar siswa di masa pandemi Covid-19 ini. Aplikasi ini sudah terintegrasi antara siswa dan guru serta orang tua di rumah. Hal ini merupakan sumbangsih perusahaan terhadap dunia pendidikan.
 
Demikian disampaikan Direktur Utama PT Margo Mitro Joyo Drs Sudirman saat sosialisasi aplikasi pembelajaran daring 4.0, Sabtu 27 Juni 2020 di Winstar Hotel Pekanbaru. Dijelaskannya, pihaknya sengaja mendesain sebuah aplikasi pembelajaran murah sebagai pengganti buku paket yang nilainya cukup mahal.
 
"Aplikasi ini sangat simpel dan mudah dipahami. Semua proses pembelajaran mualai absensi, buku pelajaran dan ujian terintegrasi dalam satu aplikasi. Tidak itu saja, orang tua pun bisa memantau perkembangan anaknya, baik terkait nilai, absensi maupun hasil ujian bisa dipantau oleh orang tua. Aplikasi ini tersedia mulai jenjang SD sampai ke tingkat SMA untuk semua bidang studi," ujar Sudirman.
 
Sementara itu perwakilan Aplikasi Pembelajaran Digitalku Provinsi Riau H. Rahman, ME berharap kehadiran aplikasi ini bisa menjadi solusi dan alternatif bagi sekolah dalam rangka mempermudah sekolah dan siswa dalam menyelenggarakan pembelajaran di masa pandemi ini.
 
"Kita yakin dampak wabah covid-19 ini mengharuskan semua orang mengalihkan pola kerjanya berbasis daring. Termasuk dunia pendidikan pun ikut terdampak, sehingga bagaimana pun sekolah dalam hal ini harus siap menfasilitasi siswa dalam rangka proses kegiatan belajar mengajar di era new normal ini," ujar Rahman.
 
Ketua Komisi V DPRD Riau Edy A Moch Yatim, S.Sos, M.Si yang turut hadir pada sosialisasi tersebut menyambut positif kehadiran aplikasi pembelajaran daring digitalku di Provinsi Riau. Model ini merupakan pola pembejaran baru yang mau tidak mau semua pihak harus siap menerimanya.
 
"Pemerintah Provinsi Riau saat ini sudah mengarah kepada model pembelajaran yang bersifat daring. Apalagi kondisi pandemi hari ini mengharuskan siswa belajar dari rumah bertambah lama. Tentunya, dengan bantuan teknologi ini mempermudah proses kegiatan belajar mengajar di Provinsi Riau umumnya. (faisal)
 
 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com