Kunjungan Tim LBH YPSH Ke Lembaga PPA Provinsi Riau Serta Menjalin Sinergitas Antar Lembaga

Dibaca: 111 kali  Selasa,30 Juni 2020 | 11:54:00 WIB

Kunjungan Tim LBH YPSH Ke Lembaga  PPA  Provinsi Riau Serta Menjalin Sinergitas Antar Lembaga
Ket Foto :

Pekanbaru (jurnalmadani.com) Tim Lembaga Bantuan Hukum Yayasan Pemuda Sahabat Hukum (YPSH) berkunjung ke Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) untuk wilayah Provinsi Riau Pada Hari Selasa 30 juni 2020.
 
Audiensi Tim LBH YPSH yang di wakili Oleh Firman Aritonang, S.H, Dodi Mukti Yadi, S. H dan Fika Chandra ini memperkenalkan LBH YPSH sekaligus menjalin sinergritas antara LBH YPSH dan UPT PPA Provinsi Riau.
 
Kedatangan Tim LBH YPSH di sambut baik oleh Kepala UPT PPA Provinsi Riau, dalam pembahasan ini mereka juga menawarkan perjanjian kerja sama agar dapat bersinergi untuk menangani perkara yang menimpa kaum Perempuan dan Anak.
 
"Jadi yang menjadi fokus UPT PPA Provinsi Riau adalah penanganan bagi korban maupun tersangka terkait kekerasan atau semua perkara yang terkait pada perempuan dan anak. Dari kdrt, pelecehan seksual, kekerasan terhadap anak dan sebagainya. UPT memberikan pelayanan umum terhadap seluruh daerah cakupan Provinsi Riau dan menangani perkara daerah yang di rujuk dari kabupaten  yang ada di Provinsi Riau " ujar Kepala UPT PPA Provinsi Riau di sela sela audiensi.
 
" Perkara yang ditangani saat ini perkara anak dibawah umur yang tidak mendapatkan perlindungan hukum, tempat tinggal masih banyak lagi, dan bagi korban yang saat ini mengalami  tindakan pelecehan seksual, yang mana si korban harus ditempatkan pada panti dengan berbagai alasan tertentu, sehingga untuk memenuhi hak nya, UPT juga menyediakan bidang hukum, psikologi anak untuk membantu penanganan kasus yang mereka alami " Ucap Fika Chandra saat di mintai konfirmasi oleh Jurnal madani.com. 
 
Wanita berpostur kurus dan pendek ini juga menjelaskan Dengan ada nya hal tersebut maka LBH  mengajukan audiensi untuk kerja sama agar dapat membantu merealisasikan uluran tangan dari UPT PPA Provinsi Riau Karena consentrasi dari LBH YPSH adalah Fokus terhadap perlindungan Perempuan dan Anak.(Riady S) 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com