Pengurus RD2M Bakal Diberi Pelatihan Soal Darah

Dibaca: 208 kali  Jumat,07 Agustus 2020 | 01:49:00 WIB

Pengurus RD2M Bakal Diberi Pelatihan Soal Darah
Ket Foto : Foto bersama

MERANTI - Aksi sosial yang dilakukan pengurus organisasi Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) terus mendapat apresiasi dan dukungan berbagai pihak. Baru baru ini, dukungan datang dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr. H. Misri Hasanto, M.Kes.
 
Ketua RD2M Wan Suhendra Pratama mengungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Misri Hasanto, M.Kes menyampaikan apresiasi dan dukungannya saat pengurus RD2M melakukan audiensi ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Kami dari organisasi Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) sangat berterimakasih kepada Kadiskes yang mendukung penuh program organisasi ini, dimana dalam waktu dekat akan memberikan pelatihan ilmu tentang darah," kata Wan Suhendra.
 
Dengan adanya dukungan Kepala Dinas Kesehatan itu, ujar Wan Suhendra, membuktikan bahwa upaya RD2M dalam meningkatkan kerjasama dengan banyak pihak semakin baik.
 
"Semoga dengan adanya kerjasama semua pihak, Relawan Donor Darah Meranti bisa lebih termotivasi dan mampu bergerak dengan lebih semangat guna menyelamatkan nyawa manusia, khususnya dalam mengatasi masalah kekurangan darah," harap Wan Suhendra.
 
Kedepan, tambahnya, RD2M akan terus bergerak dan mempererat tali silaturahmi bersama seluruh jajaran OPD Kepulauan Meranti dan Intansi lainnya, guna membantu dan mempermudah mengatasi masalah kekurangan darah pasien di daerah ini.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr. H. Misri Hasanto, M.Kes, bahwa pihaknya sangat mendukung aksi sosial yang dilakukan Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) dalam membantu masyarakat.
 
"Untuk itu kami akan memberikan pelatihan pengecekan darah kepada seluruh pengurus Relawan Donor Darah Meranti (RD2M), agar adik-adik relawan siap terjun langsung ke lapangan dan bisa lebih efektif membantu masyarakat," kata dokter Misri. (rls/san)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com