Baznas Siak Salurkan Zakat TahapV tahun 2020

Alfderi : Perintah Bayar Zakat sama kedudukannya dengan Perintah Shalat

Alfderi : Perintah Bayar Zakat sama kedudukannya dengan Perintah Shalat
Ketua Baznas Kabupaten Siak berfoto bersama dengan Bupati Siak

Siak ( jurnalmadani.com) Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si tidak bosan-bosannya untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat kabupaten Siak yang telah memenuhi nisab zakat agar mengeluarkan sebagian hartanya maupun penghasilannya untuk di zakatkan.Demikian hal ini di sampaikannya saat acara peyaluran Zakat tahap V oleh pihak Baznas Kabupaten Siak di kelurahan Telaga Sam-sam kecamatan Kandis Rabu (12 Agustus2020).

 

Alferdri yang mendapat gelar sebagai Duta Zakat kabupaten Siak mengucapkan Terimakasih kepada masyarakat yang telah menjalankan kewajiban dan memberikan apresiasi kepada Baznas karena pengumpulan zakat setiap tahun semakin meningkat.

 

Dikatakan Alfedrii bahwa zakat ini wajib bagi kita yang telah mampu atau cukup nisab menurut ketentuan agama. "Perintah zakat sama kedudukannya dengan perintah Shalat,maka dari itu perlu kita laksanakan sesuai dengan aturan syariat.semakin banyak orang terpaksa,maka akan semakin bayak yang bisa kita buat dari dana zakat,seperti biaya anak sekolah ke Pondok pondok pesantren,membantu kaum fakir miskin,dan lainnya"pungkas Alfedri

 

Ketua Baznas H.Abdul Rasyid Pua Upa M.Ed menyampaikan bahwa Penyaluran zakat tahap V pada hari ini perdana di kecamatan Kandis. Hari ini kita menyalurkan zakat di kecamatan kandis berupa sembako dan uang Tunai sebanyak 257 paket senilai Rp 205 juta, dan zakat produktif sebesar Rp 225.764. 000, total zakat yang di salurkan di kecamatan Kandis Rp 430.764.000 .

 

"Sementara itu Total keseluruhan pendustrbusian tahap IV berjumlah 3.4 Milyar sedangkan Total keselurahan Pendisdribusian yang telah di salurkan Januari hingga Agustus 2020 berjumlah 13,4 Milyar lebih. Pada kesempatan ini Rasyid berharap.agar masyarakat yang belum mengeluarkan. zakatnya agar mengeluarkan zakatnya melalui Baznas , insyaallah kami akan menjalankan dengan amanah." tandas Pria paruh baya yang kerap di sapa pak Rasyid ini

Berita Lainnya

Index