Legislator M Hasby Ingatkan Kades Tidak Intervensi Masyarakat Soal Pilihan Politik

Dibaca: 73 kali  Sabtu,05 September 2020 | 09:59:00 WIB

Legislator M Hasby Ingatkan Kades Tidak Intervensi Masyarakat Soal Pilihan Politik
Ket Foto : M Hasby Assodiqi, S.Sos anggota DPRD Rohul

ROKAN HULU- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rokan Hulu, M Hasby Assodiqi, S.Sos mengingatkan agar kepala desa (Kades) di Rokan Hulu untuk netral dan tidak mengintervensi pilihan masyarakat. Sebagai pejabat politik di tingkat desa, hendaknya Kades lebih fokus memfasilitasi agar terciptanya Pilkada yang damai dan demokratis di daerahnya.
 
Demikian ditegaskan pria yang juga anggota DPRD Rokan Hulu ini kepada wartawan kemarin. Diterangkan Hasby, sesuai tahapan KPUD ROKAN HULU tanggal 4-6 September 2020, telah dimulai proses penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. 
 
"Allhamdulilah telah mendaftar 3 pasangan calon, Yakni Sukiman -Indragunawan, Hafith Sukri -Erizal dan Hamulian -M Sahril Topan. Mereka ini merupakan putra terbaik bangsa dan Rokan Hulu yang akan menguji kebolehannya dalam merebut hati dan simpati masyarakat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Mari bersama-sama kita dukung mereka," jelas Sekretaris Komisi II DPRD Rohul ini.
 
Hasby melanjutkan, desa merupakan ujung tombak yang akan menentukan suksesnya pesta demokrasi di Kabupaten Rokan Hulu ini. Seorang Kades berperan penting dalam menjaga iklim kedamaian di lingkungan daerahnya masing-masing.
 
"Soal pilihan yang berbeda itu biasa, yang terpenting tidak terjadi gesekan-gesekan yang bermuara terjadinya perpecahan. Di sinilah peran seorang Kades menjadi perekat, bukan malah sebaliknya menjadi kompor perpecahan," pinta alumnus UIN Suska Riau ini.(faisal)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com