Dinilai Lecehkan Masalah Pribadi, FAK Rohul Pasang Badan Untuk Drs Achmad

Dibaca: 670 kali  Selasa,29 September 2020 | 01:15:00 WIB

Dinilai Lecehkan Masalah Pribadi, FAK Rohul Pasang Badan Untuk Drs Achmad
Ket Foto : Pemandangan kediaman pribadi Anggota DPR RI Drs Achmad dipasangi spanduk protes oleh sekelompok massa. Aksi ini buntut dari pernyataan Drs Achmad di Komisi II DPR-RI saat rapat dengar pendapat dengan Menteri Agama.

PEKANBARU-Forum Anak Kemenakan (FAK) Kabupaten Rokan Hulu menyayangkan aksi sekelompok massa yang menempel spanduk dan atribut yang bertuliskan kata-kata tidak sopan di kediaman pribadi anggota Komisi II DPR-RI Drs Achmad, M.Si di Jalan Ronggo Warsito Pekanbaru. Aksi ini dinilai salah alamat, karena apa yang diprotes berkaitan dengan institusi bukan masalah pribadi.
 
Demikian ditegaskan Ketua FAK Rohul Laksmana Heri kepada wartawan kemarin. Menurut Heri, pihaknya tidak terima dengan perlakuan tidak sopan yang dialamatkan kepada tokoh yang juga mantan Bupati Rohul 2 periode tersebut. Atas tindakan ini FAK Rohul siap pasang badan membela marwah tokoh anak jati Rohul tersebut.
 
"Apa yang mereka protes sebenarnya berkaitan dengan kapasitas Pak Achmad selaku Komisi VIII DPR-RI dan juga selaku anggota DPR-RI utusan Provinsi Riau. Toh, lagi yang disampaikan itu murni serapan aspirasi dari konstituen yang disampaikan dalam forum resmi di Komisi II DPR-RI. Jadi, kalo mau protes langsung ke institusi terkait bukan ke pribadi Pak Achmad," tegasnya.
 
Dilanjutkan Heri, pihaknya tidak melarang aksi protes yang dilakukan. Memang wajar kalau ada pihak yang tidak menerima atas statement dari Pak Achmad di Komisi VIII beberapa waktu lalu. Melainkan protes ini harus melalui mekanisme dan sasaran yang tepat, bukan salah alamat.
 
"Pak Achmad kan anggota DPRD dari Partai Demokrat, silakan layangkan protes ke institusinya. Atau langsung protes ke DPR-RI, di sana ada juga Badan Kehormatan (BK) yang memproses anggota DPR yang menyalahi aturan atau melanggar hukum," ujar Mantan Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.
 
Sementara itu, Panglima Hulu Balang Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rohul Alirman merasa tersinggung dengan aksi massa yang menyudutkan pribadi Tokoh Rohul Drs Achmad. 
 
"Kami akan berkordinasi dengan Pak Achmad dan tokoh adat di Rohul terkait aksi apa yang akan dilakukan menanggapi aksi melecehkan pribadi Pak Achmad ini. Jika perlu ke jalur hukum pun akan tempuh, demi sebuah harga diri. Bagaimana pun juga aksi ini membuat marah banyak masyarakat khususnya warga Rohul," jelasnya.(faisal)
 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com