Monitoring PTM, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMA N 1 Siak

Monitoring PTM, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMA N 1 Siak
SIAK-Hari ke-2 monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM),Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman di dampingi Camat Siak T.Indra Putra meninjau Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak (SMA N 1) Siak, Selasa 19 Januari 2021.
 
Hal ini menandakan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung proses belajar mengajar siswa sekolah sekaligus menekan angka penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah.
 
Arfan Usman dalam kunjungannya menegaskan kepada kepala sekolah untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Meski proses PTM berlangsung, kondisi dan kesehatan siswa adalah hal yang juga wajib diutamakan. 
 
"Sebelum mengikuti aktifitas belajar, perlu ditanya dan diperhatikan siswa-siswa kita ini, apakah ada yang panas atau flu,batuk dan gejala lainnya. Siswa-siswa yang memiliki gejala sakit agar diberi tugas belajar di rumah”, kata Arfan Usman saat bersama Dewan Guru SMA N 1 Siak.
 
Sekda Arfan kemudian bergegas meninjau langsung ke ruang kelas tempat PTM berlangsung.Kepada para siswa dan siswi Arfan berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik selama di sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.
 
"Asalamualaikum, selamat pagi anak-anak bapak semua, Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka.Tapi bapak berpesan agar anak-anak bapak semua disiplin mentaati protokol kesehatan covid-19 baik di sekolah maupun di lingkungan rumah,serta isilah waktu dengan belajar dan ibadah", harapnya.
 
Di akhir giat ini,Sekda Arfan mengharapkan agar Kepala Sekolah dan Guru dapat menjadi garda terdepan dan corong pemerintah yang baik dalam penerapan protokol kesehatan serta sosialisasi vaksin covid-19. 
 
"Wabah Covid ini adalah cobaan dan pembelajaran kepada kita untuk tetap disiplin.Harapan saya agar seluruh dewan guru menjadi garda terdepan sekaligus corong pemerintah yang baik dalam mengedukasi para siswa,orang tua siswa,dan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,dan tentunya ikut mensosialisasikan vaksinasi covid-19 yang akan kita laksanakan beberapa minggu kedepan”, pungkas Arfan Usman.(Hendra)

Berita Lainnya

Index