Ketua Komisi V DPRD Riau Hadiri Musrenbangda Kabupaten Bengkalis

Dibaca: 68 kali  Selasa,23 Maret 2021 | 11:41:00 WIB

Ketua Komisi V DPRD Riau Hadiri Musrenbangda Kabupaten Bengkalis
Ket Foto : Anggota DPRD Riau Dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti Eddy A Mohd Yatim, S.Sos, M.Si melaksanakan reses dengan menghadiri Musrenbanda Kabupaten Bengkalis, Selasa 23 Maret 2021

BENGKALIS -Sebagai bagian dari anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis dan Meranti, Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim, S.Sos, M.Si menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Bengkalis, Selasa 23 Maret 2021. Turut hadir pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos dan jajarannya.
 
Dalam penyampaiannya, Eddy A Mohd Yatim yang juga Sekretaris Demokrat Riau itu menekankan akan pentingnya sinergisitas semua pihak dalam membangun Kabupaten Bengkalis.
 
"Saat ini yang harus dikedepankan adalah kolaborasi antara semua pihak, termasuk pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi. Mari bersama-sama kita bersatu untuk memajukan Kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik," ujarnya.
 
Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni menekankan tiga hal penting dalam kerangka membangun Kabupaten Bengkalis.
 
Tiga hal penting yang disampaikan Kasmarni, pertama, proses perencanaan yang dilakukan saat ini merupakan wadah bagi seluruh pemangku kepentingan untuk mmengusulkan program kegiatan prioritas dan strategis. Namun haruslah mengacu dan berpedoman pada arah kebijakan pembangunan yang tercantum dalam RPJPD Kabupaten Bengkalis, dengan tetap memperhatikan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih.
 
Kedua, aspirasi masyarakat dalam bentuk berbagai masukan dan saran, merupakan informasi yang dapat dijadikan pertimbangan untuk menetapkan program dan kegiatan pembangunan daerah serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan tahun anggaran yang akan datang.
 
“Aspirasi masyarakat tersebut haruslah disesuaikan dengan komposisi anggaran pendapatan dan belanja baerah dan skala prioritas pembangunan daerah kabupaten Bengkalis,” ujarnya.
 
Ketiga, pada pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai keputusan yang ditetapkan melalui komitmen bersama, diantara pelaku pembangunan terhadap program/kegiatan. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh pelaku pembangunan baik jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun dukungan dari berbagai pemangku kepentingan lainnya untuk bersama - sama memperjuangkan rencana pembangunan yang akan disusun secara terencana.
 
“Saya berharap Musrenbangda yang kita laksanakan hari ini memberikan warna dan dinamika yang positif dalam menghadirkan perencanaan yang specific, measurable, achivable, relevant dan time bound (smart) untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang yang bermarwah, maju dan sejahtera,” ujarnya.(faisal)
 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com