Polair Polres Meranti Cegat Speedboat Angkut Warga Wilayah PPKM

Polair Polres Meranti Cegat Speedboat Angkut Warga Wilayah PPKM
Personel Satuan Polisi Air Polres Kepulauan Meranti saat memeriksa muatan penumpang Speedboat Penyengat
MERANTI - Personel Satuan Polisi Air Polres Kepulauan Meranti mencegat Speedboat Penyengat di pelabuhan TPI Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang, Rabu (19/5/2021). Kapal cepat tersebut kedapatan mengangkut 13 penumpang keluar dari Desa Tanjung Samak yang sedang lockdown.
 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito S.I.K, melalui Kasat Polair AKP Yosi Marlius S.Sos mengatakan, pencegatan dilakukan Personel Satuan Polair yang tergabung dalam pengamanan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Tanjungsamak saat melakukan patroli di perairan guna mencegah kegiatan naik dan turun penumpang di wilayah tersebut.
 
"Hasil pemeriksaan, nakhoda kapal mengakui bahwa seluruh penumpang akan dibawa ke Pulau Serapung, Kabupaten Pelalawan," kata Yosi.
 
Oleh petugas, lanjutnya, nakhoda kapal dan para penumpang tersebut dibawa ke Posko PPKM Desa Tanjungsamak untuk dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatan.
 
"Kita imbau seluruh kapal yang melintas agar tidak melakukan kegiatan turun naik penumpang di pelabuhan Tanjungsamak selama penutupan wilayah ini diterapkan," pesannya.
 
Untuk diketahui, akses keluar masuk Desa Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti ditutup sejak Jumat (14/5/2021) hingga 14 hari kedepan. Hal tersebut disebabkan puluhan warga Desa itu tertular COVID-19. (rls/san)

Berita Lainnya

Index