Ular Tujuh Meter Santap Ternak Ayam Warga Batin Suir

Ular Tujuh Meter Santap Ternak Ayam Warga Batin Suir
Ular ukuran besar yang ditangkap warga Desa Batin Suir
MERANTI - Satu ekor ular jenis piton sepanjang tujuh meter terpaksa ditangkap dan dibunuh warga Desa Batin Suir, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada Selasa malam 13 Juli 2021 kemarin.
 
Sekretaris Desa Batin Suir, Zuhri, S.Pd, dikonfirmasi tentang penangkapan ular cukup besar itu mengatakan, sebelum ditangkap, ular dengan corak kulit putih batik hitam itu diketahui memakan ternak ayam milik warga setempat.
 
"Kejadiannya selasa malam, sekitar pukul 23.00 WIB, sebelum listrik BUMDes dipadamkan," ungkap Zuhri.
 
Saat itu, jelasnya, ular diketahui telah memakan satu ekor ayam dibawah rumah milik Salim alias Kitang. "Ularnya sudah memakan ayam dibawah rumah pak salim," ujarnya.
 
Tidak ingin terjadi hal lain yang tidak diinginkan, Salim pemilik rumah dibantu tetangganya Pak Nomel langsung menangkap ular di bawah rumah yang beralamat di Jalan Ahmad, RT 01, RW 01, Dusun Saka Tiga, Desa Batin Suir itu.
 
Penangkapan ular dengan ukuran besar bukan kali ini saja terjadi di Desa Batin Suir. Sebelumnya beberapa ular dengan ukuran yang hampir sama bahkan lebih besar pernah ditangkap karena memakan ternak dan berada dekat dengan pemukiman warga setempat. (red)

Berita Lainnya

Index