Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Keluarga Polri dan Masyarakat

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Keluarga Polri dan Masyarakat
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul L.T.G SH SIK MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi hari pertama
MERANTI - Polres Kepulauan Meranti, Riau, menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk keluarga Polri dan masyarakat, dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Kegiatan tersebut berlangsung dua hari, 13-14 Agustus 2021 di Gerai Vaksin Presisi Taman Cik Puan Selatpanjang dan Mapolsek Tebingtinggi.
 
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul L.T.G SH., SIK., MH meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi hari pertama, Jum'at (13/8) siang.
 
Andi Yul tampak didampingi sang Istri, Ipha Andi Yul, kemudian Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE., Ak, MH, Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH, Kasat Intelkam AKP Syaiful, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, ibu-ibu Bhayangkari, dan Juru bicara Satgas Covid-19 Muhammad Fahri.
 
Pada kesempatan itu, Kapolres melihat langsung proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, skrining, penyuntikan vaksin, hingga observasi.
 
Kegiatan ini juga berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Dimana setiap warga yang datang untuk divaksin tampak memakai masker, dicek suhu tubuh dan mengantre dengan tertib.
 
Kapolres mengaku senang melihat warga antusias untuk divaksin. Dia berharap pemberian vaksinasi gratis ini dapat menekan penularan Covid-19 di daerah tersebut.
 
"Alhamdulillah, selain dari keluarga Polri, warga setempat juga cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini. Dimana dari laporan yang saya terima, tidak kurang dari 500 dosis telah disuntikkan," ujarnya.
 
Andi Yul berharap ke depan seluruh masyarakat di kabupaten bungsu di Riau itu dapat menerima vaksin. Karena kata dia, vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya di tengah pandemi.
 
"Mari kita sukseskan program vaksinasi ini agar daerah kita dapat terbebas dari virus Covid-19," ajaknya.
 
Selanjutnya, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes), walau sudah divaksin Covid-19.
 
"Prokes jangan sampai kendor. Pakai masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan, jaga jarak aman, jauhi kerumunan. Semoga kita senantiasa selalu sehat dan terhindar dari virus tersebut," pesannya. (rls)

Berita Lainnya

Index