341 Ribu Pelaku UMKM di Riau Terima Bantuan, Asrizal: Jangan Untuk Beli Rokok

341 Ribu Pelaku UMKM di Riau Terima Bantuan, Asrizal: Jangan Untuk Beli Rokok
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Riau Asrizal
PEKANBARU  - Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap kesehatan, namun juga berdampak terhadap perekonomian rakyat. Agar para pelaku usaha kecil menengah tetap bisa bertahan ditengah hantaman wabah Covid-19 ini, pemerintah sudah menggelontorkan berbagai bantuan.
 
Termasuk di Riau, hingga saat ini sudah ada 341 ribu pelaku UMKM di Riau yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui anggaran APBN.
 
"Kita termasuk besar, bahkan untuk di Sumatera kita terbesar kedua," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Riau Asrizal, Senin (23/8/2021).
 
Asrizal juga mengungkapkan, nominal bantuan BPUM tahun 2021 yang diterima pelaku usaha dari Pemerintah Pusat yakni berupa bantuan keuangan sebesar Rp1,2 juta.
 
Pihaknya juga mengimbau kepada para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan dari pemerintah agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keberlanjutan usaha.
 
Sebab bantuan tersebut digulirkan oleh pemerintah untuk membantu meringankan beban para pelaku usaha agar tetap bisa bertahan ditengah hantaman Pandemi Covid-19.
 
"Silahkan gunakan untuk modal usaha, misalnya untuk membeli bahan baku, peralatan dan untuk tambahan modal, maupun untuk pemasaran," katanya.
 
Pihaknya mengingatkan agar para pelaku usaha tidak menggunakan bantuan dari pemerintah tersebut untuk kebutuhan komsumsi sehari-hari.
 
"Jangan digunakan untuk komsumsi, jangan pula untuk beli rokok, kalau mau dipakai untuk membayarkan gaji pegawai silahkan, itu boleh," ujarnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index