Polisi Tahu Tempat Persembunyian M Kece dari Unggahannya

Polisi Tahu Tempat Persembunyian M Kece dari Unggahannya
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono
JAKARTA - Muhammad Kece, youtuber pensista agama ditangkap aparat Polisi dari Bareskrim Polri. Dia ditangkap di Bali saat tengah seorang diri.
 
Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, M Kece ditangkap pada Selasa malam, sekira pukul 19.30 WITA.
 
Dia disergap di lokasi persembunyiannya di Banjar Untal-untal, Dalung, Kuta Utara, Bali.
 
“Dia ditangkap di persembunyiannya, dan sekarang sedang dibawa ke Jakarta ke Bareskrim. Kalau tak ada halangan sore ini dia akan tiba di Bareskrim,” kata Rusdi di konferensi pers, di Mabes Polri, Rabu 24 Agustus 2021.
 
Polisi sendiri tahu posisi keberadaan M Kece berkat salah satu unggahan beliau. Polisi lalu melacak di mana dia posting, dan terungkap kalau dia ada di Bali.
 
“Penangkapan intinya dilakukan di salah satu tempat persembunyiannya. Kami akan terus mendalami siapa saja yang membantunya, ataukah selama ini dia sendiri. Kita akan dalami saat dia tiba di Bareskrim. Dia sendiri ketika ditangkap,” katanya lagi.
 
Penangkapan M Kece oleh Polisi sendiri, katanya, dianggap dari bagian upaya serius Polri untuk menindak kegaduhan di Tanah Air, khususnya yang menimpa pada umat muslim.
 
“Dari alat bukti, penyidik meyakini diduga keras dia dengan sengaja dan tidak sah menyebar info yang dapat memunculkan kebencian dan permusuhan di masyarakat atau SARA. Ini kan diatur dalam UU ITE Pasal 28 ayat 2,” katanya. (red)

Berita Lainnya

Index