Pelebaran Jalan Jalur Dua di Pasar Air Molek Mulai Dikerjakan Pemprov Riau

Pelebaran Jalan Jalur Dua di Pasar Air Molek Mulai Dikerjakan Pemprov Riau
ilustrasi
INDRAGIRI HULU  - Pelebaran jalan dua jalur di Pasar Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam pekerjaan. Pelebaran jalan sepanjang 2,15 kilometer (Km) menggunakan APBD Riau 2021 sebesar Rp31 miliar.
 
"Pelebaran jalan di Air Molek sudah mulai kita bangun, karena kontrak akhir Juni lalu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq OH didampingi Kasi Jalan dan Jembatan, Baharu Fahmi, Selasa (14/9/2021).
 
Mantan Kepala Dinas Perhubungan Riau ini mengatakan, pekerjaan pelebaran jalan Air Molek ini ditargetkan selesai akhir tahun sesuai kontrak. Saat ini pekerjaannya masih on schedule.
 
"Anggaran pelebaran jalan itu kita anggarkan Rp31 miliar pagunya, tapi kontraknya Rp26 miliar. Sekarang pekerjaannya masih on schedule. Artinya kita optimis akhir tahun selesai pekerjaan fisiknya," sebutnya.
 
Lebih lanjut Taufiq menyampaikan, pelebaran jalan dua jalur di Air Molek ini sebagai tindak lanjut harapan masyarakat, karena selama ini sering terjadi kemacetan dan kecelakaan.
 
"Arus lalu lintas di daerah cukup padat. Dengan pelebaran jalan ini kita harap mengurangi kecelakaan di wilayah Air Molek," ucapnya.
 
Untuk diketahui, pelebaran jalan Air Molek tahun 2021 merupakan lanjutan tahun sebelumnya, dan tahun depan akan kembali dianggarkan.
 
Pelebaran jalan Air Molek dilakukan dua jalur dengan panjan 2,15 Km (2.150 Meter), dengan lebar jalan masing-masing jalur 6 meter dan median jalan 0,8 meter. (mcr)

Berita Lainnya

Index