Diterjang Gelombang, Kapal Angkut 12,5 Ton Beras Karam di Perairan Tanjung Medang

Dibaca: 343 kali  Minggu,19 September 2021 | 11:31:00 WIB

Diterjang Gelombang, Kapal Angkut 12,5 Ton Beras Karam di Perairan Tanjung Medang
Ket Foto : Kapal Karam

MERANTI - Sebuah kapal bernama KM Guest yang sedang mengangkut beras dari Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepri tujuan Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, karam di perairan Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rangsang, Sabtu 18 September 2021 kemarin.
 
Camat Rangsang, Tunjiarto, M.Pd, dikonfirmasi jurnalmadani.com, Ahad 19 September 2021, mengaku dirinya mendapatkan laporan peristiwa itu dari Kepala Desa Citra Damai, Kecamatan Rangsang, Guntono, pada Sabtu sore 18 September 2021 sekira pukul 18.00 WIB.
 
"Iya, saya dapat laporan kejadian itu dari Kepala Desa Citra Damai Guntono sore kemarin," kata Camat Rangsang Tunjiarto.
 
Sementara itu, Kepala Desa Citra Damai, Kecamatan Rangsang, Guntono menjelaskan, bahwa Kapten dan ABK kapal tersebut adalah warga desanya. Mereka bernama Munadi selaku Kapten Kapal, Masrinto dan Sarlan selaku ABK.
 
"Mereka sempat menelepon keluarganya mengabarkan musibah itu, kemudian kami bersama aparat mencari ke lokasi kejadian, Alhamdulillah ketiganya selamat dibawa pulang setelah beberapa jam terombang ambing di lautan," ungkap Kepala Desa Citra Damai, Guntono.
 
Sedangkan kapal dan muatan 12,5 Ton Beras, jelas Guntono lagi, tidak berhasil diselamatkan. Beras yang akan dipasok untuk kebutuhan pangan warga Kecamatan Rangsang itu tenggelam bersama bodi kapal di perairan Desa Tanjung Medang.
 
"Ada sebanyak 500 karung beras atau 12,5 ton beras yang ikut karam tidak bisa diselamatkan," jelas Kepala Desa Citra Damai, Guntono. (san)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com