Gubernur Riau Serahkan Bantuan 50 Mushaf Alquran di Ponpes Darul Fikri

Gubernur Riau Serahkan Bantuan 50 Mushaf Alquran di Ponpes Darul Fikri
Gubernur Riau H Syamsuar saat menyerahkan Bantuan 50 Mushaf Alquran di Ponpes Darul Fikri Selatpanjang, Kepulauan Meranti
MERANTI - Gubernur Riau, H Syamsuar mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri di Desa Banglas Barat, Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (9/10/2021).
 
Kunjungan orang nomor satu di Riau ini didampingi sejumlah pejabat Pemprov Riau, Wakil Bupati Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Sekda Meranti H Kamsol. Lalu, pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta Angota DPRD Provinsi Riau Amyurlis (Ucok). Tampak juga Wakil Ketua DPRD Meranti Iskandar dan anggota DPRD lainnya.
 
Tiba di Ponpes Darul Fikri, Gubri Syamsuar bersama rombongan langsung meninjau Ponpes yang sedang dibangun maupun yang sudah selesai dibangun.
 
"Saya sudah beberapa kali mengunjungi Pondok Pesantren Darul Fikri ini. Semoga santri dan santriwati mendapatkan berkah dengan ilmu agama yang diserap dari belajar di pondok pesantren ini. Tentunya, Ilmu Islam yang didapat bermanfaat bagi generasi Riau, khususnya di Meranti," doa Syamsuar.
 
Dalam kunjungan kerjanya itu, Gubri Syamsuar memberikan bantuan berupa 50 Al-quran dan 6 ribu masker. "Semoga Pondok Posantren Darul Fikri ini maju dan terus berkembang, dan bisa mengembangkan Ilmu agama Islam di Kepulauan Meranti," ucap Syamsuar.
 
Al-qur'an ini, kata Syamsuar, agar dapat dipahami dan diamalkan santri  dalam kehidupan sehari- hari.
 
"Mudah-mudahan santri dan santriwati di sini menjadi insan yang beriman, dan berdoalah agar negeri ini mendapat rahmat dari Allah, terhindar dari musibah," ujar Syamsuar.
 
Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, Ustad H Ahmad Fauzi S,Ag, menyampaikan rasa syukurnya, karena dua tahun Ponpes ini berdiri sudah dua kali pula Pak Syamsuar berkunjung ke pondok pesantren.
 
"Pondok Pesantren kami ini berdiri sudah hampir 3 tahun, dengan jumlah santri dan santriwati sebanyak 287 orang. Saat ini terus ada kemudahan untuk pembebasan lahan hingga menjadi 5 haktare," kata Ustad Ahmad.
 
Majunya Ponpes Darul Fikri, kata Ustad Ahmad Fauzi, tentunya tak lepas dari pedulinya Pemerintah Provinsi Riau, Pemkab Kepulauan Meranti, dan pihak lainnya seperti BUMD Bank RiauKepri. (mcr)

Berita Lainnya

Index