Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar Wafat

Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar Wafat
Datuk Seri Al Azhar
PEKANBARU - Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun, kabar duka datang dari keluarga Tokoh Riau, Datuk Seri Al Azhar. Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau itu meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, Selasa (12/10/2021) malam.
 
Kabar duka itu cepat tersebar di aplikasi percakapan WhatsApp masyarakat Riau, yang mengabarkan Datuk Seri Al Azhar meninggal dunia pada pukul 22.04 WIB.
 
"Innalillahi wainna ilaihi rojiun.
12 Oktober 2021 Pukul 22.04 wib, Ayah Irfan (Dt. Seri Al azhar) berpulang ke rahmatullah.
Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yg terbuat dg sengaja/tidak pada Bapak/Ibu, kakak/Adik sekalian.
Kami mohon dapat dibantu dengan doa terbaik utk kepergian ayahanda tercinta kami ini. Irfan bin Al azhar.
Terima kasih atas segala support yang diberikan," tulis pesan di WA, dikutip pada Selasa (12/10/2021).
 
Sebelumnya diberitakan, kondisi kesehatan Ketua MKA LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar membaik pasca operasi yang dijalani di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru pada Selasa (5/10/2021).
 
Menurut perwakilan keluarga, Datuk Al Azhar sudah bisa berkomunikasi dan sudah dibolehkan makan makanan yang disediakan pihak rumah sakit.
 
"Datuk Seri Al Azhar sudah sadar, dan sudah bisa diajak komunikasi bicara," jelas adik Al Azhar, Alang Rizal kepada wartawan Kamis (7/10/2021) lalu.
 
Meskipun demikian, Al Azhar belum bisa dipindahkan ke ruang biasa lantaran masih harus menjalani observasi secara intensif pasca operasi empedu.
 
Pihak keluarga, Alang Rizal mengungkapkan dokter anestesi ICU sudah melepaskan alat bantu yang dipasang di mulut Datuk Seri Alazhar diganti alat pernafasan biasa.
 
Namun hari ini Riau telah kehilangan Datuk Seri Al Azhar yang selalu memperjuangkan kemaslahatan hidup masyarakat Riau melalui Lembaga Adat Melayu Riau. Semoga husnul khotimah dan pahala amal ibadah almarhum dilipatgandakan Allah SWT. (san)

Berita Lainnya

Index