AMA Riau Minta Polisi Segera Ungkap Pelaku Pembunuhan di Lubuk Bendahara

Dibaca: 809 kali  Rabu,13 Oktober 2021 | 04:29:00 WIB

AMA Riau Minta Polisi Segera Ungkap Pelaku Pembunuhan di Lubuk Bendahara
Ket Foto : Rahmat Kurniawan

PEKANBARU - Aliansi Masyarakat Adat (AMA) Riau menilai polisi lamban, dalam mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Abdul Rahman (34), warga Desa Lubuk Bendahara korban pembunuhan oleh maling yang dipergokinya sendiri. Sudah seminggu, setelah kejadian pelakunya tidak kunjung ditangkap.
 
Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris AMA Riau, Rahmat Kurniawan, SE kepada wartawan Rabu 13 September 2021. Rahmat secara kelembagaan meminta kepada kepolisian untuk segera mengungkap pelakunya, sebab pihak keluarga sudah merasa risih akibat belum diungkapnya pelaku pembunuhan tersebut.
 
"Kami amanatkan kepada Polisi khususnya Polres Rohul untuk mengungkap pelakunya. Sebab, ini sudah betul-betul pidana berat yang pelakunya harus segera ditangkap dan dihukum berat pelakunya," jelas Rahmat.
 
Diberitakan sebelumnya, Abdul Rahman (34) tewas setelah dibunuh oleh malingnya setelah berhasil memergoki maling yang masuk ke rumahnya, pada Rabu 6 Oktober 2021 lalu. Abdul Rahman tewas ditusuk oleh kawanan maling saat hendak mengejar pelaku keluar dari rumahnya.
 
Saat ini Polres Rohul masih melakukan penyelidikan dan mencari bukti bukti lain serta saksi. Polisi sudah lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), belum ada saksi melihat saat aksi kejadian. Motifnya pelaku mencuri di rumah korban bahkan sempat mengambil HP serta dompet korban. Karena ada maling, korban mengejar pelaku, diduga saat itu pelaku lakukan perlawanan hingga menusuk korban dengan gunting. (sal)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com