DPRD dan Dishub Pesisir Selatan Kunjungi Dishub Kampar

Dibaca: 345 kali  Rabu,13 Oktober 2021 | 04:37:00 WIB

DPRD dan Dishub Pesisir Selatan Kunjungi Dishub Kampar
Ket Foto : Foto bersama usai pertemuan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar

KAMPAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kampar, Riau, menerima kunjungan kerja rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dishub Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu 13 Oktober 2021.
 
Kunjungan DPRD dan Dishub Pesisir Selatan itu dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Herpi Damson.
 
Di Kantor Dishub Kampar, rombongan disambut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Drs M Amin Filda yang diwakili Kabid Prasarana Zulkifli SE dan Kabid Lalu Lintas Dishub Kampar, Edi Yusri.
 
Zulkifli mengatakan, Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar sangat menyambut baik kunjungan rombongan Wakil Rakyat bersama jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan itu.
 
Menurutnya, adanya kunjungan tersebut sangat bermanfaat bagi kedua daerah dalam menggali dan berbagi informasi tentang upaya meningkatkan kinerja jajaran Dinas Perhubungan, baik di Kabupaten Pesisir Selatan begitu juga bagi Dishub Kabupaten Kampar.
 
Beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan itu, ungkap Zulkifli, yakni tentang bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Perhubungan, seperti Pengelolaan Retribusi Parkir dan Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR), yang saat ini dilakukan dengan Elektronik Blue atau bukti lulus elektronik.
 
"Rombongan DPRD dan Dishub Pesisir Selatan juga mendiskusikan tentang penegakan hukum terhadap angkutan Over Dimensi dan Over Load (ODOL) serta Penerangan Jalan Umum (PJU)," jelas Zulkifli. (san)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com