Sindir Jokowi Lewat Twitter, Fadli Zon Kena Tegur Gerindra

Sindir Jokowi Lewat Twitter, Fadli Zon Kena Tegur Gerindra
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon ditegur oleh partainya sendiri karena menkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat twitter pribadinya. (dok JawaPos.com)
JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan, pernyataan koleganya Fadli Zon adalah pendapat pribadi. Sehingga tidak mewakili sikap resmi Partai Gerindra.
 
Hal ini dikatakan Habibrokhman lantaran rekan satu partainya yang duduk sebagai Wakil Ketua Umum itu memberikan sindiran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lebih memilih meresmikan Sirkuit Mandalika ketimbang meninjau banjir yang terjadi Sintang di Kalimantan Barat.
 
"Soal Pak Fadli ngomong Sintang itu kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Senin (15/11) dilansir jawapos.com.
 
Anggota Komisi III DPR ini menuturkan, atas ulahnya tersebut Fadli Zon sudah diberikan teguran. Partai Gerindra juga meminta maaf atas lontaran kalimat sindiran yang ditujukan ke Presiden Jokowi tersebut.
 
"Kepada beliau sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan," katanya.
 
Habiburokhman menuturkan, Partai Gerindra biasa memberikan teguran kepada kadernya yang memberikan pernyataan kurang tepat media massa.
 
"Sebagai kader Gerindra, adalah hal yang biasa bagi kami jika ditegur apabila ada statement yang kurang tepat. Saya sendiri sebagai Jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyindir Presiden Jokowi yang lebih memilih menjajal Sirkuit Internasional Mandalika ketimbang mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat yang sudah kebanjiran selama tiga pekan.
 
Hal itu dilontarkan Fadli ketika mengutip cuitan Jokowi di Twitter. Dalam cuitannya, Jokowi mengunggah foto dirinya tengah mengaspal di Sirkuit Mandalika dengan motor Kawasaki W175 hasil modifikasi.
 
"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut," cuit Fadli Zon lewat akun @fadlizon. (red)

Berita Lainnya

Index