Tokoh Ormas Kepulauan Meranti Apresiasi Kapolda Ungkap Illegal Logging

Tokoh Ormas Kepulauan Meranti Apresiasi Kapolda Ungkap Illegal Logging
Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Ridwan Hasan
MERANTI - Tepatnya pada hari Selasa, 16 November 2021 aparat Direktorat Reskrimsus Polda Riau berhasil meringkus dua orang terduga pelaku illegal logging dalam kawasan hutan di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.
 
Selain menangkap kedua terduga pelaku yakni Mat Ari alias Anak Jenderal dan HM alias Heri Muliyono, Tim juga menyita sedikitnya 42 rakit kayu olahan dan 78 rakit kayu log. Diamankan pula mesin chainsaw, genset kecil dan mobil cold diesel untuk mengangkut kayu saat sudah di daratan.
 
Tidak sampai di situ saja, perburuan yang dikomandoi langsung Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Agung Setia Imam Efendi tersebut juga berhasil menemukan pondok sementara yang dijadikan tempat menginap terduga pelaku.
 
Keberhasilan kali ini mendapat apresiasi semua pihak, tidak ketinggalan juga dari sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten termuda se Provinsi Riau, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Selamat dan sukses kepada Polda Riau yang telah berhasil mengungkap mafia kayu atau illegal logging di wilayah sungai Siak Kecil Kabupaten Bengkalis. Semoga dengan prestasi ini dapat memicu masyarakat lainnya untuk tidak sembarangan menebang hutang, terlebih hutan lindung kedepan. Sesungguhnya tindakan illegal logging dapat merusak alam," ungkap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Meranti, H Mustafa SAg MM, saat diwawancarai tim Humas Polres Kepulauan Meranti.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kepulauan Meranti, H Ridwan Hasan, Kamis (18/11/2021). Dirinya merasa bangga atas prestasi yang dilakukan Polda Riau dalam menjalankan tugas demi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.
 
"Saya merasa bangga kepada bapak Kapolda Riau yang terus melakukan tugasnya dengan baik khususnya dalam keberhasilan pengungkapan kasus illegal logging baru-baru ini di wilayah Kabupaten Bengkalis. Kami doakan semoga bapak Kapolda beserta jajaran selalu sehat dan terus berjuang menindak penyalahgunaan kayu hutan di wilayah Riau kedepan," pungkas mantan Ketua LAMR Kepulauan Meranti tersebut. (rls)

Berita Lainnya

Index