Gubernur Riau Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kuansing

Gubernur Riau Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kuansing
Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M. Edy Afrizal, SE, MH, saat menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir di Kabupaten Kuansing
KUANSING - Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si melalui Kalaksa BPBD Riau, M. Edy Afrizal, SE, MH dan Kadis Sosial Riau, T. Zul Effendi, SH,. M.Si, menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Sabtu, 23 April 2022.
 
Staf Bagian Program BPBD Provinsi Riau, Azwan, M.Pd kepada jurnalmadani.com mengungkapkan, bencana banjir terjadi di Kabupaten Kuantan Singingi empat hari yang lalu akibat hujan deras sehingga Sungai Kuantan meluap sampai ke desa desa sekitar sungai.
 
"Wilayah kecamatan yang terdampak banjir yakni Benai, Gunung Toar, Kuantan Tengah, Pangean, Kuantan Mudik dan Kuantan Hilir seberang," ungkap Azwan.
 
Bantuan yang disalurkan, jelasnya, berupa perlengkapan keluarga, selimut, makanan tambahan gizi, paket perlengkapan bayi, paket kebersihan keluarga, dengan total bantuan sebanyak 545 paket. Kemudian ada juga bantuan berupa Sarden 500 kaleng, gula pasir 100 kilogram, Beras 4.120 kilogram dan Mie Instan 150 kardus.
 
Hadir pula saat penyaluran bantuan itu Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Riau, Jim Gofur, AP,. M.Si.
 
"Bantuan diterima oleh Kabid Linjamresos Dinsos PMD Kabupaten Kuansing, Irhandi," jelas Azwan.
 
Setelah penyerahan bantuan, rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke lokasi bencana. Informasi yang diterima tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir tersebut, kondisi air sudah surut dan aktivitas masyarakat sudah normal seperti biasanya. (red)

Berita Lainnya

Index