Kebakaran Besar Melanda Pasar Pulau Burung Inhil

Kebakaran Besar Melanda Pasar Pulau Burung Inhil
Kondisi kebakaran di Pasar Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir. Foto Tangkapan Video DPKP Inhil
INHIL - Musibah kebakaran besar menghabiskan 6 kios pedagang di Pasar Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis subuh (05/05/2022), sekira mulai pukul 05.00 WIB.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby mengungkapkan, lokasi kebakaran terletak di Jalan Parit Satu, Kelurahan Pulau Burung, Kabupaten Inhil.
 
Berdasarkan informasi di lapangan, terdapat 6 unit kios pedagang habis terbakar. Kebakaran itu diduga disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik.
 
"Kebakaran kios pasar di Jalan Parit Satu, Pulau Burung, ada sebanyak 6 unit. Penyebab diduga arus pendek listrik," ungkapnya.
 
Kebakaran memicu kepanikan warga yang hendak berbelanja. Api diduga bermula dari sebuah kios jualan ikan yang menggunakan banyak freezer, sehingga api yang membesar menyambar kios kios disekitarnya.
 
Eddiwan mengatakan, pihaknya masih menginventarisir jumlah kerugian akibat peristiwa kebakaran itu. Tidak ada korban jiwa dan luka akibat kejadian tersebut.
 
"Proses pemadaman menggunakan mesin pemadam milik perusahaan dan peralatan seadanya dari masyarakat. api berhasil dipadamkan sekira pukul 05.40 WIB," jelasnya. (san)

Berita Lainnya

Index