Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Saber Pungli

Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Saber Pungli
Kegiatan sosialisasi Saber Pungli di Kecamatan Pelalawan
PELALAWAN - Menghindari terjadinya praktek pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan melaksanakan sosialisasi Saber Pungli.
 
Sosialisasi dilaksanakan oleh personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Heruzan Nurza pada hari Kamis (05/05/2022).
 
Sasaran sosialisasi adalah seluruh lapisan masyarakat seperti pengemudi mobil angkutan dan juga kantor pemerintahan yang ada di Kecamatan Pelalawan.
 
Tujuan dilakukan sosialisasi saber pungli ini untuk menghindari terjadinya pemungutan liar yang dapat merugikan sejumlah pihak, baik itu individu atau perorangan maupun kelompok.
 
Dalam pelaksanaannya, Bripka Heruzan Nurza menyampaikan "Bilamana masyarakat menemukan praktek pungli yang dilakukan oleh pihak manapun, agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat atau ke Polsubsektor Pelalawan".
 
Kapolsubsektor Pelalawan IPTU Legito menjelaskan, sosialisai Saber Pungli ini dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Pelalawan guna mencegah terjadinya Pungutan Liar yang dapat merugikan sebuah pihak.
 
"Kami berharap masyarakat khususnya di Kecamatan Pelalawan dapat memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli," tegasnya. (rls)

Berita Lainnya

Index