Laga Pembuka Indonesia Vs Vietnam: Garuda Muda Takluk 0-3

Laga Pembuka Indonesia Vs Vietnam: Garuda Muda Takluk 0-3
Laga Pembuka Sea Games cabang Sepakbola Indonesia vs Vietnam di Stadion Viet Tri pada Jumat 6 Mei 2022. Foto ANTARA FOTO
PEKANBARU - Timnas U23 Indonesia harus mengakui kemenangan juara bertahan SEA Games 2021 sekaligus tuan rumah, Vietnam, pada laga pembuka.
 
Hasil Indonesia vs Vietnam di Stadion Viet Tri pada Jumat (6/5/2022) berakhir dengan skor 0-3 untuk kekalahan memalukan skuad Garuda Muda.
 
Gol pertama Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (54'). Sementara gol kedua disumbangkan oleh Hung Dung Do (74'). Vietnam menutup pesta tiga gol lewat sepakan jarak jauh Do Le Van (88').
 
Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, dari rekan senegaranya yang melatih Vietnam, Park Hang-seo, selama bersaing di Asia Tenggara.
 
Total, mereka pernah bertemu tiga kali di Asia Tenggara. Park Hang-seo menang dua kali, sementara satu laga lainnya berakhir imbang.
 
Filipina Pesta Gol
 
Sementara itu Filipina menang telak pada laga pertama kontra Timor Leste. Mereka menang dengan skor 4-0.
 
Adapun empat gol Filipina dicetak oleh Christian Rontini (10'), Mouzinho (50'), Dennis Dhung (54'), dan Jovin Bedic (78').
 
Kemenangan telak tersebut membuat Filipina berhak di puncak klasemen Grup A SEA Games 2021 karena unggul jumlah produktivitas gol dari Vietnam.
 
Sementara Indonesia berada di peringkat ke-4 dengan 0 poin. Indonesia berada di atas Timor Leste karena unggul selisih gol.
 
Klasemen Grup A SEA Games 2021 Cabor Sepak Bola
 
 
Hasil Pertandingan Grup A Jumat (6/5/2022)
 
Filipina 4-0 Timor Leste
Vietnam 3-0 Indonesia

Berita Lainnya

Index